BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Thursday, October 18, 2012

hikmah dari Allah

---------- Kejadian ini terjadi hari senin, hari dimana akhirnya ada guru mtk yang muji gue, namanya pak asmuri. Masih muda dan belum nikah (ini apa maksudnya -_-). ---------- Pertama kali banget diajar sama beliau rasanya agak freak, semua guru mtk kayaknya emang freak deh. Tapi pas udah lama kok kayaknya yang diajarin itu nyambung ya. Gue kelas X jarang banget tuh belajar mtk, jadi emang gue nggak punya ilmu dasar mtk SMA. Lanjut ke kelas XI, gurunya rajin dateng sih, tapi cara pembelajarannya nggak sesuai sama tipe gue. Bahkan gue malah belajar nggambar sama astari kalo pelajaran mtk udah berjalan. Tapi gue nggak tau nih, apa emang pengaruh dari kelas XII yang bentar lagi mau UN sama SNMPTN makanya gue jadi rajin, atau emang gurunya yang asik asik, atau nggak tau deh kenapa. Yang jelas hari ini, hari kamis, pak asmuri nggak masuk. Gue udah bawa laptop buat blogging, eh ternyata ada tugas. Dan herannya gue kerjain. Elaaaah biasanya juga gue kerjasama sama temen, tapi tadi gue ngerjain sendiri, yah banter banter sama astari lah. Jadi useless gitu gue bawa laptop hari ini prokoprokoprok ---------- Oh iya, back to the story, hari senin ceritanya abis mid tuh. Selesainya upacara, kan pelajaran mtk. Pertama masuk langsung ngomong ngomong masalah mid semester. Pas tau tentang integral substitusi yang dianggap susah (padahal yang lain juga susah), tiba tiba beliau ngeliatin hasil satu satu, pas nyampe nama ulima beliau bilang ‘ulima udah mau dapet nih tapi nggak diturunin. Yaaaaa dapet nilai dikit laaah’ aaaaaaaaaaaaaa seneng bener kalo kerjakeras gue dihargai kayak gitu. Padalah selama ini guru mtk nggak pernah ada yang mau ngasih ongkos nulis. Makanya nilai rapot gue dari jaman SD nyampe semester kemaren nggak pernah memuaskan. Memuaskan di sini maksudnya, gue udah capek capek mahamin, tapi guru selalu ngeliat hasilnya doang. Sumpah gue benci banget sama guru guru kayak gitu. ---------- Terus pas udah ngeliat semua hasil ulangan tiba tiba beliau bilang --- ‘ulima nyontekin temen kan’ --- Gue yang bingung memang masang muka bego. --- ‘maksud bapak kamu nggak nyontek selama mid, tapi ngasih contekan sama temen temen kan?’ --- Gilaaaaaaaaa kalo gue bisa koprol langsung di situ pasti langsung koprol! Tapi apa daya, back roll aja gue nggak pernah bisa. --- ‘tau lah bapak ini orang orang yang jujur sama nggak, keliatan lah mana yang imam sama makmum’ ---------- Ya allah, bloggers. Akhirnya gue nemu seorang guru lagi yang ngeliat hasil dengan prosesnya. Nggak peduli mau bisa apa nggak, mau bagus apa nggak hasilnya, yang dia peduliin kejujurannya. Pak wayan juga gitu. Rasanya kalo ada guru yang muji kita itu kayak ada setruman semangat lagi. Gue sih nggak gila pujian, tapi gue cuma pengen guru guru itu tau gimana kualitasnya, bukan angkanya. ---------- Udah gitu juga pas gue ulangan mtk duluan di kelas XII A5 (ugah pernah ditulis di previous entry) terus inas juga bilang dia guru yang perhatian ‘iya ul, baik banget tu guru, dia nawarin motor karena waktu itu leher gue ber’lemak’ (padahal bengkak) padahal dia ngajar IPA ul’ ---------- Back to the story, Terus gue langsung sms agya, dia langsung bilang ‘aaaaa enak banget jadi elo ul! Gue juga mau doooongggg’ nah anak ini namanya Agya Dwi Ristanti. Anak yang jagoan, dia biasa gue panggil tece (teman cebangku atau teman celamanya) gila tu bahasa alay banget yak. Gue juga nggak tau siapa yang ngelontarin julukan itu. tapi malah gue pake up to now. Dia sebangku sama gue di kelas X, sekarang dia anak IPS. ---------- Pas gue temenan sama dia. Gue bener bener bisa ngerasa sahabat terbaik sama saingan terberat gue di SMA9. Pasalnya dia itu setipe sama gue. Sama sama nggak mau nyontek. Semester 1 gue ranking 1, dia ranking 2, semester 2 dia balas dendam, dia ranking 1 gue ranking 4. Sial bener jauhnya! ---------- Sayangnya dia lebih milih IPS. Jadi gue kalas XI sama XII rasanya makin males belajar, dia juga gitu. Karena memang yaaaa yang lain itu nggak bisa dijadiin saingan loh, ngapain bersaing sama orang yang cuma ngebanggain nilai doang. Dia bener bener orang yang jujur! We are! ---------- Tapi pas mid semester, dia lagi sial. Dia berniat buat matiin hapenya, dan tiba tiba pengawasnya ngambil hape dia. Elaaaah istilahnya agya loh, mana mungkin nyonteknya kayak gitu kan. gue yang denger cerita itu aja kaget. Pas hari minggu nya gue ke kosan dia. Yah emang terkadang yang ketauan malah orang orang yang kayak gitu yah. Tapi over all, dia malah jadi agya yang dulu, yang pelit sama temennya waktu ulangan. Jelas dong gue dukung! ---------- Dan sekarang gue sama dia lagi saingan masuk PTN yang bener bener diimpiin masing masing. Gue di FK unila, dia di politik UI. Semoga aja kali ini menang dua duanya. ---------- Thanks to Allah, gue juga tobat nggak nyontek lagi ketika gue ketauan ngasih jawaban ke temen pake kertas kelas VIII dan untung gue nggak diapaapain abis itu. terrible banget deh pokoknya. Kalo kata agya sih ‘alhamdulillah ya, Allah ngehukum gue sekarang, kalo nggak gimana gue ntar ul, selalu nyontek dicontekin bisa bisa. SEMUANYA PASTI ADA HIKMAH KOK UL. GUE BERSYUKUR BANGET’ ---------- Yah itulah kekuasaan Allah, orang yang deket sama Dia pasti bakal bersyukur apapun yang terjadi di diri dia. Karena ya pasti Allah nggak pengen orang orang yang Dia sayangi jadi orang jahat. Ya kan? *peluk agya* semoga nama besar dia dan prestasi dia sama semua gossip tentang dia segera rontok Our quotes ‘IT’S USELESS IF WE ARE IN THE FIRST RANK BUT WE STEAL OTHERS’. RANK CAN BE CHANGED. MORAL CAN’T’

0 Comments:

Post a Comment