BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Monday, March 8, 2010

Cerpen Zasa

Kajadian ini ada di hari Rabu tanggal 3 Maret 2010

Disini ada seorang cewek yang namanya Zasa, waktu dia pulang dari sekolah ternyata dia ngeliat sebuah incident gitu deh! Kejadiannya pas banget di depan sekolahnya. Jadi ceritanya kan anak-anak udah pulang semua, tapi tinggal Zasa sama temen-temen yang lain belum dijemput pukul 11.30 tiba-tiba tukang siomay yang mau nyebrang ke depan museum ditabrak/ketabrak motor gitu, pokoknya kasian banget deh, bayangin aja tiga detik pertama Cuma piring-piringnya doang yang pecah, dengan sekuat tenaga abang-abang tadi mempertahankan gerobak untuk dia mencari nafkah.. lima detik kemudian, dia nggak bisa nahan gerobaknya, walhasil gerobaknya hancur berantakan banget!siomaynya jatoh semua (“sayang banget kan bisa gue makan tuh” kata Zasa yang udah mulai kelaperan) nahh akhirnya orang-orang sekitar mbantuin minggirin gerobaknya dan mberesin pecahan belingnya. Setelah selesai untungnya abang-abang tadi nggak kenapa-napa. Tapiiiii yang ngendarain motor yang cideranya parah banget!

Dia langsung dipinggirin juga sama orang-orang, yang sebelumnya dia dan motornya sempat ngeguling-guling dulu di aspal! Kebayang nggak sih??? Ihhh seremm banget! Pertamanya sih dia nggak keliatan kalau darahnya cukup banyak! Jadi mungkin orang-orang lebih merhatiin si abang siomaynya..

Pukul 11.45 menit, Zasa yang sendirian pun belom dijemput sama nyokapnya. Pengennya sih dia langsung pulang jalan kaki aja, tapi yang Zasa takut yang jemput itu bokapnya, jadinya Zasa nunggu aja deh. Ehh tiba-tiba kak Sony dateng ke pos satpam ngintilin Zasa sama Pak Nurdin (satpam). Dia cerita panjang lebar nggak karuan dengan gayanya yang superduper alay!

”Ehh tau nggak sih?” ucapnya kayak tukang paparazi.

”Gue tadi nganterin yang nabrak siomaynya lho. Naek angkot gue. Ngeri banget kali boo!” katanya. (gue nggak percaya ternyata kak Sony agak saraf)

”Mana darahnya menuhin angkot lagi. Ngeri lah gue. Mana di angkot cuman gue supir ama dia lagi! Akhirnya gue ke klinik yang disitu itu, Pak ehh tau sendiri kan disitu nggak bisa buat rawat inap, ya udah kami ditolak deh akhirnya ke Abdul Moeloek deh, pas angkotnya udah pergi nambah takut gue orang napasnya udah tersengal-sengal gitu! Entar kalo dia mati orang yang pertama dihantuin gue lagi entar!” ucapnya p x l.

Zasa Cuma senyum aja padahal dalem ati menjerit keras “huahahahahaha lebay sumpah! Segitunya mas, mas!”

Akhirnya emaknya njemput dia deh! Telat satu jam limabelas menit! Ih wow.. tau nggak apa alesannya nyampe bisa telat? Gara-gara ngepel! Owala mak-mak, kasian Zasanya kaliiii!

“Zasaaaaa!!! maafin Ibu yah kelupaan jemput, tadi Ibu ngepel dulu”

“Tu kan bener lupa!”

“Yang penting kan rumahnya bersih”

”Gubrakkkk!”

akhirnya selesailah hari ini dengan semua cerita yang bener-bener konyol..

besoknya, Tisa dateng-dateng sambil nunjukkin muka TISUTnya!

”ngapa see lemes be ge te? Cheerfull dong” sambil nunjukkin wajah jelek Zasa ke muka Tisa.

“PATAH HATIIII!!!!” ucapnya kencenggg banget!

“Emang napa gitu?”

Akhirnya dia certain semua. Nanda juga gitu! Dating-dateng langsung ditekuk mukanya.. ckckck.. yang nggak patah hati Cuma Zasa sendiri yang nggak patah hati? Bahkan Zasa malah merasa diperhatiin hari ini, kebalikkan banget sama mereka.

Akhirnya waktu istirahat pun datang... Zasa yang bener-bener konyol pun malahan mulai lebaynya sama Tia. Jerit-jeritan masalah penyusun plus editor laporan bahasa! Pokoknya seru abis deh kalau mereka lagi berantem.. udah pada pede-pedenya ehh tiba-tiba ditanyain sama Bu Mila, “kok nggak dikasih contoh-contohnya?” jzeeeeeggg langsung mereka malah salah-salahin! Zasa pun mbela aja sambil cengengesan gini, “kan gue itu yang nambahin, nggak ada di skrip kita dodol! Justru harusnya gue yang keren! Hahaha” pokoknya kayak anak kecil banget deh anak itu..

Nahh udah gitu, pas ulangan Agama Islam kan Wayan nggak ikutan, dia keluarlah njemput yang laen yang noni juga.. ehh abis selesai ulangan dia langsung balik ke kelas lagi dengan expresi bagaikan baru ketemu sama Pangerannya! Wooow dan ternyata bener banget!

“Tau nggak, Za? Tadi gue senennggggg banget!” ujarnya ngagetin

“Mang kenapa sih? Seorang Wayang kok bisa senenngggg banget?” ucap Zasa sambil ngeledek pake nama Wayang sambil senyum.

”Ketemu sang Pangeran tauk! Whaaaa pokoknya sibv deh dia ngeliatin aku terus tadi!” kata Wayan antusias banget!

”Wahh beneran loe? Keren dong? Wahhh coba tadi gue liat expresi loe hahaha” lanjut Zasa pada Wayan.

Tanggal ENAM MARET 2010! Usia Zasa udah 15 tahun nihh.. berangkat sekolah kayak biasanya, seolah tak ada lagi penghalang di setiap paginya.. seperti biasa dengan muka polosnya, plus buku-bukunya yang tebelll. Nyampe di sekolah ada yang ngucapin selamat ke dia. Hehe akhirnya anak itu mesam-mesem dengan nada yang polos jadi malu dehh, ckckck anak yang aneh.. nah tapi ada kado yang cukup gede yang tiba-tiba nongol di meja Zasa! Walah walah Zasa udah yakin banget 100% kalo itu dari Tisa ataupun Nanda.. “elu yang ngasih ya?” kata Zasa ke Tisa. “nggak ahh, waktu gue masuk udah langsung ada, jangan-jangan ....” apa?” tisa nyeritain semua, tapi sayangnya Zasa nggak percaya.

Akhirnya pas istirahat, Zasa pun membuka bungkusan kadonya sangking penasarannya! Ternyata bener kan yang ngasih itu Tisa, haha lho tapi Luthfi juga yah? Entahlah..

Kelas sebelah dan sebelahnya pun tiba-tiba ke kelas gue dan ngucapin happy birthday, wow it’s the nice day! Zasa pun senengg banget. Pas pulangnya Aziz, Hady, sama Satria ngucapin juga sambil nyalamin Zasa.. (ya iya Cuma mereka, agak kecewa juga sih, tapi nggak papa kok). Sebelum pulang sih sempat dikerjain si Zasa sama Bu Rina, tapi nggak mempan deh. Orang dia beneran udah merasa janggal kok sama Bu Rina yang tiba-tiba ngawas di ruangannya. Udah gitu langsung marah-marah nggak jelas sama Zasa.

“kamu selama LUN ini nyontek kan sama Wayan?”

“nggak bu, beneran aja,” Zasa sambil masang expresi yang cuek, tapi dalem hati ngakak! Ahh basi buuuu!

Zasa pun terus didesak biar nggak ngaku. Yah jelas Zasa nyadar banget lah lagi dikerjain, orang nyatanya dia emang nggak nyontek. Pure it’s her result! Ada sih yang nyontek, tapi kan pas pelajaran yang useless aja kok. Lagian kan nggak masuk ijazah..

Zasa sih sebenernya pengen ngerjain ibu itu juga, tapi Zasa paling nggak tahan kalo dibentak! Ihh sebel, terpaksa dia gugup deh.. akhirnya,,,...

“Kamu lahir tanggal berapa?”

“6 maret”

“Kalo gitu selamat ulang tahun yah”

”Tu kan dikerjain, tadinya saya juga udah ngira lagi”

”Udah ngira tapi masih ketakutan ya, aneh”

”Hehe”

Jadi keinget tahun kemaren, waktu Zasa dikerjain juga sama Dara, Vievie de el el! Zasa mau maju story telling ehh malah sama Mam Iis disuruh lima kali meragainnya! Grogi sangat lah dia! Sempet malah hampir nangis! Acting Mam sampe sekarang yang paling THE BEST! Ujung-ujungnya malah Zasa yang dilemparin kue yang harusnya dimakan! Hahaha belepotan deh akhirnya!

Udah gitu di umur Zasa yang ke empat belas itu umur yang bener-bener indahhh.. di umur 14 itu, Zasa ngerasain sedihh banget dan hanya dengan seseorang yang dia percaya untuk nyeritain secara lengkapnya, ngerti tentang persahabatan, musuhan sama sahabat sendiri, berusaha untuk mendamaikan sesama sahabat, bahkan sampai FIL dua kali sama orang.. wahh karena Zasa percaya di setiap ada kesulitan justru kita dapat menghasilkan suatu karya yang tak terlupakan!

Kelas pun berakhir, Zasa, Nanda, sama Tisa curhat-curhatan dah gitu Nanda pulang, sementara Zasa sama Tisa ngenet. (Tisa Cuma nemenin deng) tadinya kirain Zasa satu jam aja cukup, ehh kebablasan sampe dua jam dehh gara-gara facebookan. Bukan itu juga sih sebenernya, tapi mbalesin wall wall yang bejubel masuk ke profilnya! Lebih dari 75 wall yang harus dibales.. WOOOOOW banyak juga yang perhatian yahh.. paling banyak ada yang SG, perlu diketahui juga, si Zasa ini ngefans berat lho sama 507! Di inbox juga ada beberapa yang ngirim kesitu..Yanet deh yang paling heboh, alumni seperjuangan Zasa yang nyampe sekarang masih sahabattan.. hampir 20 wall dari dia seorang.. wahh pantesan aja penuh semua. Balas dendam deh si Zasa. Akhirnya Zasa like aja semua punya dia biar notice nya juga penuh.. haha

Akhirnya setelah mbayar, Zasa naik Damri, Zasa yang polos pun nggak sadar kalo ternyata udah jam 13.45! wahhhhhhhh telatttttt niiiiiiiiii!!!!!!!!!!!!! Akhirnya udah masuk ke bus, Zasa belajar buat PT nanti. Ahhh udah telat banyak lagi, akhirnya jam udah nunjukkin 14.20! dengan secepat kilat dia nyebrang, masa bodo lah sama mobil-mobil itu! UNTUNGNYA nyampe di kelas miss nya lagi keluar

“happy birthday!” teriak anak-anak ke Zasa, padahal Zasa waktu itu bener-bener lagi kecapean.

Ada yang tau ada juga yang nggak, ada yang ngucapin ada juga yang nggak, ahh biarin lah yang penting miss nggak tau kalo Zasa udah telat banyak menit!

“Udah masuk lama?”

”Iya” jawab Intan.

”Miss nya mana?”

”Lagi keluar tuh disuruh belajar dulu” Rini menimpali.

”Hufft untung aja.. gara-gara bus nya kelamaan nih!”

Akhirnya kembali belajar seperti biasa dan PT. Hari ini pulang lebih cepet, gara-gara miss nya lagi ada urusan.

Akhirnya Zasa ama adeknya dijemput nyokap dan dibeliin pizza. Hmmm

Tapi yang bikin dia sedih plus aneh adalah waktu maknya Zasa ngucapin Happy Birthday, masa ingetnya abis Tisa yang ngucapin lewat SMS? Udah gitu adeknya bukannya ngucapin dulu langsung nyaut gini..

”asiiikkk ntar beli KFC!” katanya riang banget. Sebenernya ini keluarganya siapa sih?! Udah gitu neneknya Cuma bilang,”dek Faiq udah tau belum mbak Zasa ulang tahun?” ya amplop! Nggak ngucapin malah ngingetin! Yang lebih parah itu bokap dia! Bener-bener nggak inget sama sekali! Huhuhuhu sedih dehh dia.. (yang sabar ya Zasa)

bayang pun aja, malah bokap nya bingung ngapain beli Pizza! Akhirnya pas dimakan baru deh inget

”Selamat ulang tahun”

”Ya ampuuunnn jadi dari tadi emang nggak inget yah?”kata Zasa dengan nada sebel.

”Sengaja kok. Tadinya malah pengen ngucapinnya jan 11 malem” katanya.

”Ahh bilang aja mau Pizza nya doang. Paling juga ingetnya baru connect jam 11” bisiknya dalam hati. Masak jam 21.40 baru inget!??? Hallloooooo. Tapi wajar sih, tahun kemaren juga gitu, malahan besoknya beru ngucapin. Ckckck dari sifat pelupa dari diri Zasa ini ketularan bokap yah?

Tapi Odi, Ian, Ferina, sama Pangerannya malah nggak ngucapin ke dia. Padahal dulu Zaya bela-belain ngingetin mereka, khususnya Ferina, tapi dia malah nggak nelpon Zasa. Malah GO yang nelpon gara-gara dia jarang masuk les! Hufft...

Akhirnya hari yang aneh bagi Zasa ini benar-benar harus diakhiri sebelum dia jadi nambah stress! Hahaha bye bye.. (oiya perlu diketahui juga, ternyata Ferina malah yang ngucapin pertama, katanya lohh.. tapi dia SMSnya ke HP yang disita sama bokapnya Zasa, ya jelas lahh Zasa nggak tau... dan juga pangerannya ngucapin juga deh.. hihi mungkin perasaan Zasa beneran seneng deh...)

0 Comments:

Post a Comment