BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Monday, March 8, 2010

rame banget!

Pada waktu minggu ke empat di bulan Februari,

Jam menunjukkan angka 07.00, anak-anak segera memenuhi lapangan untuk mengikuti upacaca bendera. Upacara berjalan lancar, namun pas di pertengahan yaaa gitu deh… ada sedikit kekurangan di bagian penarik bendera sama yang bacain UUD. Nggak jauh-jauh deh, bahkan pemimpin upacaranya dateng jam 07.10! gimana guru-guru nggak marah? Tadinya sih mau dihukum tapi setelah dia ngasih tau kalau dia pemimpin upacaranya, jadinya nggak jadi! Beruntung lah kau nak nak..

Sesampainya di kelas, kami belajar seperti biasa, tapi ditengah-tengah pelajaran ******* (tujuan dikasih bintang itu biar nggak tau kalian apa tuh pelajarannya hhaha), kami mbolos,

Oh iya deng, gue lupa njelasin siapa sih gue ini, hehe. Nama gue Maya, gue anak kelas IX-I di salah satu SMP yang cukup bermerek di kota gue.. yah kayak biasa lah.. gue masih punya sepasang bola mata yang cukup indah (masa???)

Back to story..

Nah yang mbolos itu gue sama Tisa tapi bukannya kami keluar kelas trus kluyuran kayak anak ayam nggak dikasih makan! Maksudnya itu, kami nggak terlalu merhatiin beliau (maaf yah buu… hihi piss) kami dengan gamblangnya buat gambar-gambar gitu, gue yang tadinya asik-asik grafity-an, akhirnya malah nggambar anime (tapi hasilnya 0), ya gitu, karena gue nggak bisa nggambar, akhirnya Tisa deh yang mbantuin gue bikin face nya. Cantik loh gambar bikinan dia..! nahh biar tambah perfect, sekarang giliran Nanda yang ngasih tulisan ala Jappanishe (sengaja tulisannya gitu), ternyata dia juga tertarik buat bolos ala gue tuhh,, hehe… oiya, tapi kami ngegambar itu pas udah selesai ngerjain latihan yang dikasih sama guru lohhh.. jadi jangan ngira yang nggak-nggak yah..

Bel pulang pun berkumandang, anak-anak ada yang shalat, ada yang jajan, ada yang jungkir balik, ada yang lagi stress, ada yang lagi bobo, ada yang lagi ngerjain tugas, ada yang lagi bunuh diri! (lho?).

Nahh gue dan kawan-kawan akhirnya memutuskan untuk shalat Dzuhur dulu (kecuali yang noni pastinya) nahh abis selesai shalat, kan Sabtunya valentine tuch, jadinya Tisa yang doyaaaaan banget sama tikus (ehh.. maksud gue keju) akhirnya nagihin ke gue, yaudah gue beliin aja di samping sekolah, kan kebetulan ada mini market gituh. Sesampainya di sana, ehh ternyata keju yang dicari nggak ada, akhirnya malah beliin yang richess doing dee, hhehe (nasibmu Tisa).

Nahh berhubung gue lagi bener-bener males les di GO, akhirnya gue putusin buat les tambahan di sekolah aja deh, ceritanya itu di sekolah ada dua mapel yang bakalan diajarin dalam satu hari, nah yang pelajaran kedua itu, seharusnya gue, Nanda, Dara, Kia, Dina, Pia, sama Nina kabur ke GO, tapi memang udah dikasih izin kok, jadinya gue sendiri yang masih ngikut tambahan di sekolah, ehh tau nggak yang dibahas apa aja di kelas?

Di kelas malah gue, Jevil, sama Tisa malah mbahas masalah jin! Jadi mulai waktu itu gue dipanggil jin IPRIT, Tisa dipanggil jin TOMAT, trus Jevil dipanggil jin KAPRET! Wahh giloeee bangget ini mah nggak bakalan terasa kalau udah mau pisah..

Gara-gara jin juga, nilai MTK gue latihan jadi dapet poin 7 dari 9 soal! Huuuuu (kok nyalahin jin ya?)

Pas pelajaran tambahan kedua kan gue nggak ikutan ngebirit juga ke GO, akhirnya masuklah guruku tersayang Bu Ayuni, guru Bahasa Indonesia. Pas diabsent, beliau nggak nyebut nama gue tuh! Akhirnya gue bilang, “bu, saya belum keabsen” kataku. Lalu ibu itu njawab “lho, bukannya kamu harusnya GO?” “iya bu, tapi lagi…” belum selesai ngomong, tiba-tiba anak-anak langsung nyaut semua, “MALEEEEEESSS!”

“waduhh mati gue! Gimana neee?” ucapku dalam hati setengah berbisik.

“emang udah biasa itu bu!” tiba-tiba Panji yang kecil nan mungil nan FUSSY duduk di belakang Tisa, akkkhhhhhh! Jin apa sih yang mbawa dia kesini! Sebal! Sebal! Sebal!

“Ahhh udah sih, berisik aja lho loe nee,” kata gue sewot.

“Udah sih, paleng pala gue ngeliat eloe,” balas si mungil itu.

“Kalo paleng ngapain di sini?” balas gue lagi.

“Ais brisik aja lho! Tambah paleng pala gue,” bales dia lagi.

“Ais bodo amat lah,” kata gue sambil ngedumel.

“Sana-sana ngadep depan! Paleng gue!”

”Brisik aja loh kalian ini! Nggak liat apa gue lagi belajar!?’’ tiba- tiba Tisa ikutan gabung.

”Sa, lu kan lagi nggambar bukan belajar ?’’ bisik gue sama Tisa.

”Oiyaya, yaudahlah, pokoknya intinya kalian brisik! Diem dulu napa?” sahut Tisa.

”Dia yang mulai duluan yang ngomongin gue paleng!’’ kata gue setengah membela.

”Elu juga nji! Nggak ada kata-kata laen selaen paleng tah? Bosen gue lu ngomong paleng-paleng mulu!’’ tambah Tisa.

”Udah sih ngedep sana dulu! Tambah paleng gue ada dua cewek ribut mulu!’’ oceh si kecil lagi.

”Stress seeee!’’ teriak kami berdua, yang tiba-tiba ditengok sama anak sekelas plus Bu Ayuni.

“Kenapa itu disitu?’’ ujar Bu Ayuni.

“Nggak bu, Cuma lagi paleng aja..” ujar kami serempak yang langsung membuat bengong seisi ruangan.. kami mesam-mesem aja..

ehh tiba-tiba bergabunglah Trio, Septian, sama Satria.. akhirnya malah ngobrol setelah mengerjakan tugas dari Beliau.. pas ibu itu keluar kelas, langsung deh!

“Stress sih kalian ini!” kata Satria.

“Tauk tuh” Septian nongol.

“Bilang aja pengen gabung ribut juga! Haha” sahut gue sama Tisa.

”Haha.. tau aja” bales Satria.

Dan, ibu itu masuk lagi ”ada yang mau ditanyain?”

”oh iya, lu bawa soal try out kemaen nggak?” tanya Trio sama gue.

”Bawa, napa?” Balas gue.

”Minjem dong..”

”Yang ini jawabannya apa?” Tanya Trio.

”Kalo gue yang B,” Sahut gue

”Aneh yang D lahh,” kata Septian menimpali.

”Gue jawabnya malah yang C,’’ kata Tisa.

Akhirnya malah kami berdebat masalah pelajaran.

”Ya udah tanyain sih, gitu-gitu nanti keluar lagi..” ujar Trio.

“Lho kok gue?” balas gue.

“Sept, lu ja gih yang nanyain,” lanjutku. Kirain dia bakal nyangkal dulu ehh malah langsung ditanyain, tapi pas anak itu bilang mau tanya ehh malah dikacangin! Hahaha ngakak berat kami semua!

”Udah sih diem dulu,” katanya (kayaknya tengsin berat tu anak)

”Nggak tahan gue! Hahahaha” tawa gue yang udah nggak bisa ketahan lagi.. ”udah lah nggak jadi nanya gue” katanya

”Yayaya diem dehh. Monggo nanya”

Akhirnya malah ibu itu nengok

“Bu soal try out yang nomor 26 apa ya?” Septian mulai nanya-nanyain.

Setelah ibu itu njelasin sampe gue bener-bener mudeng, kami ribut lagi.Pada ngakak lagi deh (nggak tau apa yang dibahas malah ketawa sendiri)

”Udah paham Septian? Apa yang ibu omongin tadi?” ngeeek! Tiba-tiba ibu itu nanya. Serentak pada diem deh..

Tiba-tiba dia sadar lagi dipanggil (tadi dia masih ketawa ketiwi)

“Ohh iya bu paham sarjana kan bu?” kata Septian dengan nada polos, muka sengok.

Wahahahaha kami ngakak lagi! Dari segitu banyak yang ibu itu jelasin dia Cuma merhatiin kata terkhir! SARJANA ckckck hahaha lucuuuu banget!

Akhirnya bel pun dibunyikan lagi... saatnya pulangggg!!!! Horeeeeeeeee

Nahh pada masih inget nggak yang waktu flashdisk bokap gue ngilang?! Kalo kalian nggak inget, (emang gue pikirin :p) ehh tiba-tiba langsung nari-nari nggak jelas,

“hahay! Flashdisk bapak ketemu lho!” ucapnya girang bener, kaya baru nemuin duit seceng di tanah!

“Idiiihhhh lebay betul,” kata gue yang lagi sibuk baca buku buat ulangan besok, gue pun heran banget!

“Tau nggak ceritanya gimana?” tanyanya bersemangat.

“Nggak tau tuh.” Kataku masih dengan nada sewot, BT sama materi ulangan besok.

“Kan ceritanya gini, waktu hari jum’at kan bapak seminar tuh di kampus, nah kan biasanya di saku kanan depan jeans kan selalu ada flashdisk sama sapu tangan, nah itu selalu tuh inget yah saku kanan depan jeans, nahh saku kiri depan jeans ini isinya HP doang, yang belakang jeans ini isinya dompet. Nah kan flashdisk sama sapu tangan ada di saku kanan depan jeans. Nah udah ngerti belum..?”

”Huuuu aneh bener! Ceritanya nggak penting,” kataku sambil ketawa ngwliat expresi yang udah mau ditampilin di atas panggung.

”Ya udah begitulah ceritanya,” tutupnya.

”Iyaya, Maya dah mudeng kok, palingan bapak ngambil sapu tangan ehh malah yang jatoh flashdisk nya kan?” asal nebak, asal ngomong.

”Nahh gitu dong nyambung sama ceritanya,” ujarnya langsung ngelunyur pergi.

Walah walah!!! Aneh banget sih keluarga gue ini!

Keesokannya..

Ulangan IPS pun datang menghantui.. yaahh biasa lah namanya juga masih SMP, otak nya masih pada bejat semua.. huehehe tapi kalo IPS emang pelajarannya susah abis sih! Nggak heran, orang yang nggak biasa curang akhirnya nekat juga! (tau kan maksudnya? Jangan bilang-bilang yahh) sebelum itu kan nggak ada gurunya. Akhirnya kami belajar IPS deh, tapi gue, Wiwid, sama Dara malah mainan.. pokoknya minggu ini agaknya gue bakalan awet muda trus dehh main main dan main.. selesainya pelajaran IPS berarti saat nya pulang, seperti biasa, setian senin or selasa itu jadwal gue ngenet. Ehh begitu buka profil pangeran gue, beneran aja JELEOUS banget! Si Lia lagi-lagi ngomeniiin terus! Huawalahhhh sebel plus BT!

Hari berikutnya sih nggak ada yang spesial, tapi ini malah nyeritain Luthfi, dia emang dipilih KKM di bahasa indonesia, tapi dia nggak yakin dia bisa, akhirnya dia ngerengek-rengek sama gue buat nganterin ke mam sherly, mohon-mohon biar mam ’memperjuangkan’ dia biar netep di Bahasa Inggris.. ckckck..

Nahh, pas pelajaran logam, gileeee! Gue kayak orang dodol! Lolaaaa banget! Wiwid juga see, orang Satria bilang scrabble, ehh Wiwid nyakpein ke gue tentang tugas kelompok! It’s too far! Akhirnya malah gue yang kena!

Entah kenapa gue ngerasa akhir-akhir ini dia selalu ngeliatin gue lho! Hihihi udah gitu secara langsung dia nanya sama sohib gue tentang gue... wahhhh jadi tebrang (eh salah) terbang degh gue..

Hari libur pun datang (bunyinya tukutukutuk) tapi para siswa-siswi yang rajin ini harus selalu ngerjain tugas! Kami nunggu di depan gerbang sekolah, janjiannya sih jam 8 tapi malah mereka datengnya jam9! Ugghh sebel! Udah gitu tujuan pertama kami adalah warnet! Yang belum ketemu datanya ya mereka nyari dulu, kan disini ceritanya gue udah selesai sama tugas gue, jadi gue facebookan aja deh.. olala ternyata nemu bestfriend gue dulu sekarang dia masih di Semarang, akhirnya chattingan deh.. udah selesai akhirnya kami ke rental buat ngedit-ngeditin.banyang pun aja! Dari jam 8 pagi nyampe jam 5 sore gue berhadepan terus sama komputer! Ahh udah minus, nambah lagi jangan-jangan! Nahh kelompok gue, Ann sama Winnie kan ngurusin blog mereka, gue biarin aja, lagian itu kan tugas juga dari pak guru, yang bikin gue sebel adalah! Gue semua (makdud gue 95%) gue ngeditin SENDIRIAN! Parah nggak sih?! Pas gue nyuruh Winnie dia sih bisa, maksudnya mau bantuin gue. Nahh apa coba yang dikerjain Ann ? dia itu Cuma bisa ngoment kerjaan gue doang, pas gue bilang ‘’ya udah lah elu ja yang ngeditin, ntar gue salah lagi !’’ ‘’gue kan nggak bisa, ntar tambah rusak lagi !’’ sumpah deh bossy banget anak itu ! sebel ! paling nggak kalo dia nggak bisa, belajar dulu kek, apaan kek ! seenak giginya doang ! akhirnya setelah SEMUA selesai pulang dehh, gile aja gue nggak makan siang ! minum aja kagak, untungnya nyampe rumah ada tamu deh, jadi marahnya mungkin bisa lah ditunda atau malah nggak marah sama sekali.. hehe.. tapi yang namaya ortu pasti mikirnya gue kemana-mana lagi apalagi seharian.. mereka mikirnya gue udah diculik lah, ngeluyur ke tempat-tempat nggak jelas lah, de el el.. (aduh mak mak ! teneng aja, anakmu yang manis ini tingkah lakunya nggak senekat itu kalee).

Akhirnya gue tidur dengan pules (alias sangking kurang tidur) pagi buta pun datang (gue heran kenapa namanya pagi buta yah ? kenapa nggak pagi bisu aja ? udahlah nggak penting juga haha).

Nyampe sekolah dengan mata yang nguantuk sangat hampir nabrak pintu sama tong sampah.. nyampe kelas gue ngelengkapin LKS lalu TIDUR! Terus Tisa dateng kompak banget lagi sama kelompoknya (kecuali sama orang yang dijulukin Tisa ’gigimu gondrong’) nahh malemnya sih gue udah minta ada yang ngerjain cover sama penutupnya.. TAPI! (tulisan gede semua plus tanda seru biar jadi tegang) ternyata nggak ada yang ngerjain! Sontak aja lah gue langsung marah sama mereka! Bener-bener mereka itu nggak ngehargain gue apa! Gue yang ngerjain sendirian gue yang ngeditin (75%) ehh disuruh gitu aja nggak dilaksanain! Akhirnya malah gue ngenterin Tisa njilit tugas kelompok mereka! Dari pada gue di sekolah apalagi di ruangan yang ’PANAS’ itu? Mending gue keluar bentar, alhasil kami telat masuk kelas, dengan perasaan nggak berdosa kami duduk dengan tenang. Masih ngambek gue sebenernya, tapi dipaksa ketawa aja.

Ehh malah ternyata tugasnya itu ditambahin lagi! Arrrgggg gue udah nggak mau lagi ngerjainnya. Si Winnie udah nyuruh gue buat nyari teater! Idiiihhhh males banget kali! Gue nyuruh Satria sama Fikri aja yang nyari sama Winnie dan tau nggak sih???? Ternyata si Ann nggak disuruh ngapa-ngapain! WHAT? Apa ini maksudnya?! AW AW AW ASEEEEMMMMMM!!!!!!!!!!!!!!

”Dikasih tugas dari Winnie apa?” tanya gue.

”Dia nggak bilang apa-apa tuh,” jawab dia polos tak berdosa.

”Masa’?”

”Iya,”

”Jadi loe ngapain?”

”Ya udah gue yang musik,”

”Udah sama Satria,” jawab gue ketus.

”Yaudah teater”

”Udah sama Winnie”

”Yaudah deh gue tari”

“Udah sama Fikri”

“Jadi gue apa dong”

”Kerjain yang menurut loe bisa loe kerjain” jawabku dengan nada bete berat (kalo ada coklat aja! Langsung gue abisin biar gue nggak esmony lagi waktu itu)

Bener-bener esmony gue waktu itu! Gimana nggak? Dia udah kelewatan nyebelin! Akhirnya gue tidur aja di kelas, bete sangat ngurusin orang kayak gitu.. ehh untungnya nggak ada yang ngeliat gue tidur, (sebenernya gue *******) hahaha. Akhirnya jam udah menunjukkan kalo gue harus les LIA, akhirnya Tisa nungguin gue nyampe gue naik plus duduk di bus Damri.. nyampe di LIA, Rini sebel banget hari ini, yah sama kayak gue dong, akhirnya dia curhat gitu, gue iya-iyain aja plus berusaha nenangin dia, gue juga sebel kok hari ini! Pulangnya gue sama adek gue dijemput sama nyokap. Dan beli makanan buat dinner ntar. Akhirnya hari ini selesai juga! Ada yang nyebelin ada juga yang nyenengin (yaitu makan)..

dan berakhirlah minggu yang konyol ini ... KEEP SMILE..

0 Comments:

Post a Comment