BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Tuesday, February 23, 2010

HAHA! percaya apa enggak?

”Wahh nggak nyangka! Gue bisa dapet nilai yang lumayan bagus nih! Hihihi,, mimpi apa gue semalem?,” seruku agak keras kepada teman-teman di kelas.

”Mimpiin Pangeran loe kali, Li,” balas Tisa padaku.

Memang hatiku langsung berbunga-bunga kalau dapet nilai bagus. Apalagi di pelajaran ini.. haha, adalah aku seorang murid yang tidak terlalu teladan di kelasku. (nggak juga seeh) Aku bernama Luli.. (yang udah tau, diem aja!) yahh aku sih normal-normal aja di situ, tapi paling nggak aku bisa cukup berbahagia kalau ngeliat orang lain senyum karena aku. (perkenalannya cukup segini aja, tanda tangannya entar :D)

”Hahaha tau aja loe, Pangeran gue juga dapet nilai yang lumayan juga lohh.. huft saingan lagi nihh” kataku dengan bangga. Padahal selama ini aku dan dia belum terikat tali apapun, kecuali persahabatan.

”Lumayan apa? Ancur? Hahaha kidding oyy,” ejek Dara dan Wiwid.

”Haha, mana mungkin anak yang romantis dapet nilai jelek. Pelajaran Bahasa Indonesia lagi.. hehe jangan pada ngiri yahh kalian. Wleeek”

”Yahhhh GR nya mulai deh.. hihi”

”Bukannya gue selalu bilang sama kalian? Yang setiap hari bikin gue semangat kan cuma dia.. wahhh dia yang buat motivasi gue bangkit lagi! Gue nggak mau nilai gue di bawah dia.. hahaha.. maksa dehh”

”Gue setuju tuhh.. sang pujaan memang selalu bikin kita semangat, mendingan punya Pangeran yang banyak daripada pacaran nggak jelas. Tul ngggak?” ucap Tisa panjang lebar.

”Betuuuuulll!” seruku dan Nanda yang tiba-tiba nongol dan sekalian ikutan gabung.

”Wahhh, gue sih kalah sama pangeran gue! Brarti dia lah yang lebih romantis dari Pangeran loe, Li?” balas Nanda sambil cekikikan.

”Yeahh. Tapi apa mereka punya rasa juga yahh sama kita, apa mungkin kita dianggep Bidadari sama mereka,”sahutku pada Nanda dan Tisa.

”Huumbb.. tiga bidadari yang selalu menunggu Sang Pangeran datang...” ucap Nanda.

”Cinta dalem ati doank palingan,Li” sahut Tisa.

”Yang penting hepi aja lahh.”ucapku mengakhiri topik masalah PANGERAN...

Sewaktu belajar, kan pelajaran MTK kosong tuh, jadi kami memutuskan untuk membahas soal-soal yang berkaitan dengan Bahasa Indonesia yang nanti akan diujikan, di sela-sela pengerjaan, Tisa bercerita kepadaku tentang apa yang dia rasakan tentang ’seseorang’ . secara nggak langsung sihh, dari matanya ’menorehkan’ kalau dia lagi jeleous sama dia... hahaha walaupun tetep dia ngak mau ngaku! (mudah-mudahan dia baca)

Jam pelajaran pun berakhir sudah... Kini anak kelas IX diwajibkan untuk bersiap-siap menghadapi LUN yang akan berlangsung satu jam lagi. Aku, Wayan dan Yona belajar di dalam ruangan dan yang lainnya melaksanakan kewajiban lainnya. (bukannya aku males lho!!!!!) nahh di saat-saat kayak gitu... ada Lia sama Vita yang lagi bercerita panjang lebar tentang orang yang disukain sama Lia.. Ternyata orang yang dia suka, nggak lain, nggak bukan adalah Pangeranku sendiri! Whaaaaa! Kaget banget!

Akhirnya Tisa sama Nanda menghampiri kami dan mendengar dengan seksama apa yang Lia dan Vita ucapkan. Wajar! Namanya Paparazi! (nggak deng boongan doang!)

”Sa, BT banget nihhh! Kayaknya Lia beneran suka deh sama Pangeran gue! Gimana nih.. ahhh mulai beraksi lagi anak itu!”

”Udah keliatan kali dari sikapnya, tadi aja dia sama Vita mgomongin Pangeran gue di depan mata gue. Mana dia juga nyebutin secara gamblang lagi..” ujar Tisa.

”Hahaha.. gue yakin Pangeran pasti milih orang yang jelas kok, hahaha”

”Berarti loe nganggep Lia nggak jelas?”

”Nggak juga.. orang gue Cuma asal ngomong kok, malah dianggep serius.. haha”

”Huuuu ngawur meneh ndok!”

Dan akhirnya bel masuk telah berbunyi.... Wahhh nggak kerasa LUN Bahasa Indonesia II udah dihadapan mata, pak guru yang ngawas udah membagikan kertas LJK sama soalnya.. waktunya ngerjain yang bener! Nggak lupa apa yang selama ini jadi motivasi gue bakal nuntun gue untuk berjuang ngadepin soal-soal..

’’Hadohhh, tinggal tiga nomor lagi nih yang belum kejawab! Ayok Li! Berjuang! Biar ngalahin Lia dan ndapetin Pangeran! Nggak boleh nyontek!!“ ucapku dalam hati. Dan kini, hanya tinggal satu nomor lagi yang nggak bisa ku jawab! ’’Ihhh nggak ada jawabannya tah?! Nyebelin bener kali. Udah lima kali menperhatiin soal itu baik-baik kok masih nggak nemu sih!’’ batinku.

’’Wayan, nomor 11 ada jawabannya nggak sih?’’ aku pun bertanya sama anak yang di belakang.. (yang jelas bukan buat nyontek)

’’Iya nih, nggak ada!“ kata Wayan.

’’Sama,Li.. gue juga nggak ada.“ kata Yona dari kejauhan.

’’Jadi gimana? Apa gue tanyain aja sama pak guru?” tanyaku.

”Yaudah,” kata Wayan.

Akhirnya aku memutuskan untuk bertanya.. dan sesampainya di sana... MALUUUUUUUUU ABISSS!! (kayaknya masih punya malu dehh hihi)

Pak, nomor 11 ini nggak ada jawabannya ya?

“Ada ahhh, coba baca lagi,Li.. siapa tau loe keselip,” sahut Nanda.

“Orang udah dibaca lima kali kok! Tetep nggak ada jawabannya,”

”Aihhh.. Masak sih??

”Ada tau Li, adaaaa” sahut yang lain kepadaku.. tetapi di saat yang sama, aku juga merasa bahwa tidak ada jawabannya!


Akhirnya aku kembali duduk dan mencoba mencermati kembali soalnya dan ternyata memang ada jawabannya. Tapiiii entah mengapa tadi aku benar-benar tidak menemukannya... sesaat terdiam.. memiirkan apa yang terjadi tadi, mengapa tiba-tiba kosong?! Bahkan ku tak tahu.. (jangan-jangan........)


Ehhhmm.. pada saat yang bersamaan si Meidiana (di kelas atas) ternyata ngeliat gituan ..... (tau kan maksudnya apaan) nahh aku diceritain sama Kak Tari tentang kejadiannya Mei tadi, jelas aja bulu kerudung (eh, salah deng) maksudnya bulu kuduk langsung kesetrum! Gimana enggak coba, orang aku paling anti sama ’begituan’ (untung nggak kayak Mei bisa ngeliat)

Balik ke cerita aku lagi yahh.. tlililing trililing...

Sesudah memeriksa semuanya, aku menatap seisi ruangan, ada yang sibuk contekkan, ada yang ngantuk-ngantuk sambil mbuletin LJKnya, ehhmm yang herannn.. ada yang ngaji lho! Wahhh nggak nyangka banget. Disaat kayak gitu masih inget sama Tuhannya.. baguslah.. berarti semua teman-temanku nggak ada yang melupakan-Nya. Dan kuharap setiap hari mereka begitu..

”teeeeeeeeeet teeeeeeeet teeeeeeeeet” bel sekolah berbunyi, menandakan jam untuk mengisi lembaran LJK harus terkumpul. Setelah mempersiapkan diri, aku dan teman-teman yang lain menuju gerbang dan segera menaiki kendaraan umum untuk segera menuju GO. Memang jadwal kami untuk menambah ilmu pengetahuan kami selain di sekolah.


Aku memang mempunyai kelemahan ketika hendak menyebrang (bukan kelemahan tapi KETAKUTAN). Jadi sewaktu aku mau menyebrang hampir saja aku ketabrak truk yang gede banget! Alhamdulillah masih dikasih kesempatan buat idup.... :”)


Singkat ceritanya nihh, kami udah nyampe di GO. Nahh, diwaktu belajar sihh, masih nyaman-nyaman aja.. sampai ada yang membuatku jeleous yang ketiga kalinya! (maaf, rahasia) pokoknya nyebelin banget! Sesaat aku langsung teringat dengan Tisa, setelah temanku menunjukkan sesuatu..


Dua hari kemudian, Tisa memberitahukan hal yang cukup buruk padaku. Dia bilang sahabatku telah mengkhianatiku. Dia bohong sama aku! Pertamanya sih, aku belum percaya, tetapi pas ngeliat dia deket sana sahabatku, nggak tau kenapa rasa cemburu ada lagi, padahal orang itu sudah berusaha untuk aku lupakan... dan lagi pula, aku kan udah punya Pangeran yang selama ini aku kagumi, meskipun belum aku miliki.

Apa aku terlalu sayang sama dia? Entahlah... yang jelas detik itu pula air mataku terjatuh.. nangis? Ahhh.. rasanya memeng mustahil bagiku... tapi mau gimana lagi? Dia yang pertama kali membuat hidupku lebih indahh.. jadinyaaa nggak bisa nyalahin keadaan deh..


Inilah kebiasaan buruk gue, gue terlalu sakit sama dia.. sampai akhirnya aku nulisin hal-hal yang aneh... sangking penasarannya aku pun membuka profil yang dia miliki dan ternyata aku udah salah paham! Hadoooohhh! Gimana lagi ini! Udah ngomel-ngomel nggak jelas,, nggak taunya salah! Mana nyampe nangis lagi! Hahaha aku terkadang memang terlalu polos untuk hal ini.. (jangan bilang-bilang yahh)

Mungkin suatu saat nanti aku akan menemukan jalanku sendiri.. hihihi nggak nyambung dehh..


(udahan dulu yahh cerpennya,, aku capek lama-lama ngetiknya nihh.. hehe)

(sebenernya ini curhatan juga sihh)

*) DENGAN BEBERAPA PERUBAHAN YANG BESAR! ^_^

*) ada nama asli dan ada juga yang dilapuskan, maksudnya dipalsukan .. hihi..

0 Comments:

Post a Comment