BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Friday, April 22, 2011

tentang akuuuuu (menel)

Hai bloggers, setelah gue telaah, gue timbang timbang, gue gali gali, ternyata gue belum pernah ya ngenalin diri gue? Yaudah yuk kenalan sama gue dulu (BAGI YANG MERASA NGGAK PERLU NGGAK USAH DIBACA). OKE. Jujur gue nulis ini karena nggak ada ide lagi atau bisa dibilang nggak ada semangat buat nulis cerpen yang alangkah membutuhkan banyak waktu.. tapi yang gue tulis di sini garis besarnya aja. Kalo mau liat penjabarannya beli aja biografi gue (baru mau release) *jangan dianggep serius ya, itu Cuma impian gue kok kalo gue udah bisa jadi dokter bedah atau kandungan ternama* #AMIEN

Mulai dari pembahasan nama? Emang penting ya?
Oke sebenernya banyak yang nanya apa arti nama gue dan banyak yang nyangka gue dari bangsa mana pernah juga nama ghaisani malah banyak yang ngira dari ras ayan jago (seriusan!) dan nyangka gue beragama blablabla yang alangkah gaje mampir di telingan gue..

Oke, nama gue ULIMA MAZAYA GHAISANI, yang dimbil dari bahasa arab guys. Tadinya gue mau dikasih nama JANITRA FITRA JAVAS yang diambil dari bahasa sansekerta (ohmigod! Gue udah ngebayangin pithecanthropus erectus gini!!) *untung nggak jadi*. Nah tadinya gue dikira cowok berdasarkan hasil USG, tapi begitu lahir eh cewek (nggak jelas gini ya gue). Akhirnya kata FITRA diganti FITRI karena gue lahir pas lebaran (hiphip horee). Tapi berhubung nama itu terdengar agak ‘mengerikan’ untuk didengerin *takut dikira manusia purba yang huhaaa* akhirnya nama gue diganti. Perlu diketahui, bokap gue beli kamus bahasa arab dan ngerangkaiin kata itu satu satu dengan sabar *terharu*. Dengan ULIMA pada awalnya diambil dari kata ilma yang berarti ilmu. Kata ulima ini diharapin bisa menjadi seorang anak yang pintar dan menguasai ilmu ilmu *aji gileee* tapi setelah ditelusuri lagi, ternyata mengandung makna lain. Artinya bijaksana.. emmm berarti kalo digabung mungkin ilmu yang digunakan untuk kebijaksanaan? (sila kelima ya?). dan lanjut ke MAZAYA. Arti mazaya ini kelebihan, keistimewaan dan keunggulan. Agak terdengar terlalu wah sih, tapi kan sebuah nama sebuah doa hehehe.. sedangkan yang terakhir, GHAISANI. Arti dari ghaisani inilah yang gue sering plesetin jadi vechting yang dari bahasa belanda. Arti sesungguhnya adalah cantik, manis, imut, unyu unyu deh pokoknya (lho?) (yang bener Cuma kata pertama kok) hahahaha

Jadi kalo digabungin, ULIMA MAZAYA GHAISANI itu ‘’orang yang istimewa dan cantik yang dapat memanfaatkan kepandaian atau ilmu ilmu untuk kebijaksanaan’’ (BERAT
BANGET ARTINYAAA)

Nah sekarang ke tempat tanggal lahir gue nih guys. Gue lahir di kota gue tercinta SEMARANG, pada tanggal 06 maret 1995. Masih kayak orang normal yang lain, gue lahir nggak pake baju *keterangan nggak penting*. Dulu kota tersayang gue emang udah panas, bahkan kalo gue liat sekarang nambah panas, gara gara makin padet.. hikshiks..

Di kota ini lah gue dibesarkan dengan baik, dengan berkali kalli pindah rumah karena nggak cocok. Dan sampai di pelabuhan akhir di PERUMAHAN GEMAH KENCANA I/9. Tapi sekarang rumah itu dikontrakin hohoho. Masa kecilpun gue laluin dengan bahagia, udah pernah kejedut meja pas lagi di Bandungan, masuk comberan pas belajar sepeda, kesandung beratus ratus kali dan akhirnya NANGIS (kok yang bahagia gitu sih). Yaa pokoknya gue sering diajak nyokap buat jalan jalan. Bayangin! Umur gue baru enem taon tapi gue udah ke Borobudur dan berhasil maik enem anak tangga (atau lima ya), ke prambanan, ke tawang mangu, terus ada satu lagi tapi gue lupa namanya apa. (sombong tah ul, bisa naikin tingkat segitu? Hohoho)

Lanjut? Kemana ya? Mmm yaudah gue kasih tau daftar pendidikan gue aja ya? Mau nggak? Gue tonjok lo kalo nggak mau baca (nyiapin sarung tangan …… *bayi* soalnya nggak ada sarung tangan tinju).

Pertama gue sekolah di TK AISYAH BUSTANUL ATFAL 4 SEMARANG (aduh sial, gue udah lupa! Maaf kalo gue salah nulis ejaannya). Di TK ini gue di abunemen sama becak sama anggun sama (yang satunya lupa) tapi gue paling cantik sendiri di becak ini lhooo (gimana nggak cantik, cowok semua gitu). Nah yang berkesan di TK ini ada dua nih, yang pertama gue sering dikasih jajan yang harganya gopek dapet 3 itu lho sama bapak bapak pengendara becak ini (nggak usah sok looo, gue yakin lo lebih sering jajan makanan kayak gitu hahaha ngaku hayooo). Sebenernya bukan dikasih juga, terkadang gue masang muka polos dan bilang ‘luli pengen itu boleh?’ dan akhirnya dia ngebeliin buat gue hahaha *premanisme* karena dari dulu, emak gue tersayang emang nggak pernah ngasih uang jajan pas TK. Takut gue sakit, tapi namanya anak anaaak #ngelesBANGET dan yang kedua diajak ke tempat penangkaran ular. Berhubung dari jaman gue dibrojolin mak gue, gue udah suka sama binatang. Akhirnya gue paling berani tuh disitu. Malah karena gue penasaran gue hampir kegigit karena terlalu deket. Terus kami foto foto deh. Gini gini gue dulu udah belajar modeling lhooo (ampun deh bangganya norak) *tapi nggak pernah menang HIKS*……

Dilanjutkan ke SD AL AZHAR 14 SEMARANG, GILDA BANYAK BANGET KENANGAN GUE DI SINI.. mulai dari ketemu sama orang orang pinter, bangunan SD yang keren banget, lapangan olah raga yang luas, nemuin monyet gue (eh salah), muntah di abudemen, hampir nggak dianter pulang (karena gue nyelip nggak keliatan), sampe pernah ikut maen jalangkung (mungkin kalian ngira gue bener bener cewek aneh ya? Tapi beneran lho! *pengen tau aja* Ternyata kepala gue serasa muter muter pas maen itu. Yang akhirnya ketauan sama guru. Berhubung gue termasuh anak polos akhirnya nggak ikut diintrogasi *?*). kelas IC dan IID pun terpijaki oleh gue *seeet bahasanya*.. di SD kutersayang ini, ada hari kartiniannya juga lhoo.. gue inget banget pas tetangga gue ngedandanin gue dan kesulitan ngasih lipstick karena bibir gue terlalu kecil, tipis pula *sedih* make konde yang lebih gede dari otak gue *BERAAAT* pake anting yang aduhai panjang niiii dan baju yang bikin gue gerah. dan ekskul yang gue ikutin di sini adalah drum band, dan pernah jadi juara dua, serta nari india dan (gue lupa juara berapa).. ahhh gue kangen suasana ituuuuuuu *drum band, model, penari* hmmmmm. Gue cukup terkenal di SD itu karena bolak balik maju disuruh guru (kebanyakan bisanya sih, tapiiiii….) dan banyak yang suka sama gue lhoooooo (asliNGASAL) Dan gue serta keluarga gue harus pindah pas gue kelas dua semester satu. Ivan, temen gue di kelas 1, dateng ke rumah gue, dan surprisingly (emak) dia ngasih kalung buat gue *huooooo* dan setiap gue ulang tahun, dia selalu ngirimin gue kado dan setiap 3bulan ngirimin gue surat *huooo* dan itu berlangsung sampe gue kelas 4 SD.

Pindahlah gue ke SD KARTIKA II-5 BANDAR LAMPUNG. Cukup membuat gue gila juga sih, dari SD yang bener bener islamiah ehhh malah ke SD tentara gitu.. di sini gue belajar ngomong ‘gue’ karena pas pertama gue masuk kelas, mereka semua ketawa dengan nada gue yang masih medok dan pake ‘aku kamu’. Dan di kelas gue paling pendiem, tadinya gue bener bener risih sekolah di sini. Karena kalo di al azhar dulu, kelasnya aja Cuma ada 26 orang, ngga ribut, nggak pada nyontek, terus sopan. Kalo di sini aduhhhh butuh waktu lama buat nyesuain diri *jujur banget sih gue* tapi yang bikin gue agak enakan adalah nggak belajar bahasa jawa lagi! Hah lo nggal tau? Bahasa jawa tu lebih susah dari bahasa mandarin tau! Ngapalin wayang wayangan de el el. Dan yang Cuma satu yang ngebuat nilai gue agak buruk di al azhar ya gara gara itu!!! Di persit inilah gue nemu guru guru yang bikin gue inget terus sama beliau, (PAK MUJIONO) beliau baik banget sama gue *terharu*. Di sini gue memulai perjalanan gue dari kelas IID, IIID, IV A, VA, dan berakhir di VIG. Gue juga punya sahabat terdekat gue, mereka itu YANET KEMALA PUTRI, FERINA INDAH PAMESWARI, RADITHA AMELIA, BELLA CANZARINA, TRI NOVITA SARI, sama GABRIELLA PUSPORANI. Tapi bestiest gue ya yanet doong, ferina sekarang jadi emak gue. Dan yang lainnya, sekarang jarang kontak kontakan….

Setelah lulus, gue lanjut ke SMP 22 BANDAR LAMPUNG, di sini, gue juga merasakan hawa yang berbeda lagi, dan berhubung gue masuk kelas yang lumayan, gue pun harus terus belajar biar nggak ketara bego banget :D VIIA, VIIIC, IXA itulah kelas gue guys. Mm nggak banyak kisah di sini sih, tapi yang berkesan itu pas kelas 9A, wahhh banget tuh. Dinamakan D’BASCOM, singkatan dari the best community. Semua guru rata rata tau julukan ini.. hmmm famous? Nggak juga kok  kelompok belajar gue ada NANDA THAHERA ULGA, TISA MAHDIANSARI, WIDYASTUTI UTAMI, DARA PUSPITASARI, dan WAYAN GRACIAS. Nah dari SMP ini gue punya empat anak nih (bukan arti sebenarnya) mereka itu Nanda, Tisa, Wiwid, sama Hady (bilang dha dha , anakku).

Dan SMA 9 BANDAR LAMPUNG menjadi sasaran pendidikan gue, bisa diterima di urutan 35 udah bersyukur Alhamdulillah, dimulai dari jam lima pagi gue bangun untuk ngecek apa ada nama gue di SMA ini. Ternyata ada!!! Gue teriak seneng bukan main, dan karena gue diterima disini, gue dibeliin notebook ini sebagai hadiahnya wkwkwk.. kelas X ini di kelas X4, kelas yang cukup freak bagi gue. Ada yang pinter banget ada anak band ada anak motor ada anak rajin ada anak ayam de el el.. (loh?) nah di sini gue jujur nggak sreg banget sama kelasnya, bahkan sama grup gue aja nggak erat banget. Hmmm, dan gue juga masuk NDS, sebuah ekskul yang gokiel abis. Kakak kakak kelas yang aneh berkumpulan di sini (lho?). nah berhubung gue masih kelas X jadi gue Cuma bisa nulis itu aja..

Lanjut ke hobby gue gimana?

Sebagai anak yang doyan nongkrong di gramedia (orang kaya *boong* nongkrongnya di gramed bukan di WC lupakan*) *apaan sih nggak nyambung*. Tentulah hobi gue membaca, apa aja deh yang bisa gue baca. Dari buku pelajaran yang setebel wafelatos *boong banget*, novel, komik, Koran (baca iklannya doang), bacain SMS masuk, bacain pamflet di jalan, bacain brosur yang kadang nggak penting, nyampe ngebacain merek baju, tas, parfum, lipstick, makanan, sepatu, nyampe celana dalem di mall mall *sumpah NGASAL*. Emang dari pertama gue udah bisa baca, gue selalu ngeliat bokap gue selalu baca buku (kala itu bokap gue emang lagi S2, mati aja kalo nggak baca buku mah) hahaha jadinya gue penasaran, dan nyampe detik ini gue selalu ngajakin bokap gue ke gramed kalo ada kata libur hahaha (sebenernya ada pemaksaan juga lho). Tapi berhubung bokap gue juga suka baca, jadi gampang deh minta beliin buku kalo sama bokap :D. hobi selanjutnya adalah nulis, mulai dari ngetik cerpen, puisi, pelajaran, rangkuman, nulis di papan tulis, kartu undian, nyampe daftar belanja emak gue pasti gue tulisin hahaha, contohnya kayak blog gue ini yang jadi dampak penulisan tangan gue yang nggak terlalu penting. Hobi selanjutnya adalah ngedengerin music dan joget. Mulai dari music jazz yang jadi music favorite gue, pop, k-pop, blues, dance, DJ, pop rock, pop celana, klasik, nyampe keroncong pun gue suka. Asal jangan melayu sama dangdut yang ajep ajep aja hehehe. Terkadang gue juga suka melihara binatang, tapi sayangnya mati semua gitu gue pelihara (lupakanlah). Yang selanjutnya adalah tidur atau melukin guling. Emang terdengar aneh, tapi kalo gue punya waktu kosong dan nggak ada bacaan gue pasti tidur hahaha. Kayaknya itu doang deh.

Tentang cita cita ya? Oke deh, cita cita gue kelas satu adalah pengen jadi dokter anak, karena gue dulu doyan banget ke dokter anak karena sakit. Kelas dua gue pengen jadi arsitek karena lagi hobi hobinya gambar. Kelas tiga mau jadi dokter yang merangkap sebagai musisi, kayak tompi gitcu deeh hahaha. Kelas empat gue nggak tau mau jadi apa hahaha (bego banget). Kelas lima gue pengen jadi penulis yang terkenal. Kelas enam, gue pengen banget jadi dokter gigi sama penulis. Kelas tujuh, gue balik lagi pengen jadi musisi, gara gara lagi demen maen pianika. Kelas delapan, gue pengen jadi dokter bedah, karena gue mulai suka sama dunia sains. Kelas Sembilan gue masih pengang cita cita yang sama, jadi dokter bedah dan penulis ternama. Dan kelas sepuluh ini, gue pengen jadi dokter bedah atau kandungan yang merangkap jadi penulis ternama juga.. emang agak berliku liku sih, tapi emang dari dulu gue pengen banget jadi dokter, terobsesi dari kalimat ‘ih dokter itu tadi yang meriksa luli itu peramal ya?’ karena dengan seenaknya dia make stetoskop dan langsung bilang gue sakit perut! Nah gila kan tuh dokter (ungkapan bego lagi).

Lanjut kemana lagi ya… mmmmm gimana kalo tentang PANGERAN MIMPI GUE??? Cieee ulimaa.. sebenernya ini Cuma harapan dan impian sih, tapi gue tau, nggak ada manusia yang sempurna kan (kaceek).

Sejujurnya aku………. Aku………… mmm ulimaaa…..

(ih menel! Buruan lah!) sebenernya gue selalu kagum sama anak yang sering ibadah! wow apalagi kalo dia la isbal huwooooo ampun DJ, langsung inget neraka deh gue hahahaha. Gue selalu bergeridik setiap ada orang yang pinter dalam bidang tertentu ada di deket gue. Gue selalu merinding setiap ada suara lembut yang keluar dari seseorang dan kesannya bener bener kayak punya sifat penyayang yang amat dalaaam (sedalam lubang idung pesekku uyeee). Selalu juga gue senyum senyum sendiri kalo ada anak yang lucu ada di depan gue. Gue akan langsung melongo ketika ngeliat cowok bergigi kelinci atau gingsul. Kyaaa manisnyaaaa! Gue selalu menajamkan mata gue kalo ada cowok yang rambutnya rapih. Gue selalu pengen ketemu dia kalo dia punya senyum yang beda dari orang lain. Gue pasti jedegap jedegup kalo ada orang yang babby face banget, unyuuuuu *apasih* gue selalu salting kalo ada cowok yang punya mata bersinar yang unik *huwooooooo. Cowok yang bisa bikin gue klepek klepek kalo dia bisa dance. Cowok romantic yang bisa nulis puisi wkwkwk ohhhh Tuhan, seandainya ada orang yang kayak gitu…….. *gubrak* (jatoh dari tempat tidur) >>

>>giginya kayak Hyung joon sama young saeng tuh! Gaya dancenya kayak lee taemin. Alimnya sih ya jangan alim betul, takut juga guenya hahaha. Pinter itu relative hahaha.. muka babby face itu kayak *agaknya banyak deh, pilih salah satu aja deh XD*
Terus lanjut kemana yaa, mmmm udahan aja lah gue bingung mau ngebahas apa lagi.. kalo kalian perlu yang lebih lengkap atau ada pertanyaan komen aja deh hahaha (sok artis) >> emang ada yang baca blog gue ini ya :D

Akhir kata gue mau bilang SELAMAT MENIKMATI HARI LIBUR KALIAN YANG TINGGAL HARI INI, dan buat KAKAK KELAS XII, SEMOGA HASIL UN SELAMA EMPAT HARI MENJADI HASIL YANG MEMUASKAN dan yang terpenting INGET!! BESOK MASUK SEKOLAH! JANGAN MENTANG MENTANG HARPITNAS!! LIAT AJA KALO BESOK NGGAK PADA MASUK *ancaman nggak penting*

0 Comments:

Post a Comment