BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Sunday, May 15, 2011

Cerpen Romantika jilid dua :D (ending)

Tak disangka sangka, gue mendengar kata kata yang tidak ingin gue denger sampai saat ini. DITINGGALKAN. Ditinggalkan ya? Memang, di dunia ini hanya ada dua unsur utama. Meninggalkan dan ditinggalkan. Meninggalkan, kata yang menurut gue lebih baik karena kita nggak perlu ngerasain sakit hati melihat orang yang special udah jauh dari kita. Sedangkan ditinggalkan? Rasa yang begitu sakit. Selama ini gue udah ngalamin dua duanya. Tapi nggak tau kenapa, ternyata kehilangan seorang sahabat lebih menyakitkan daripada ditinggal seorang kekasih yang ‘kemungkinan’ belum bisa abadi sepenuhnya kan? Gue sih mikirnya secara rasional aja.

Jujur gue shock banget ngedenger pihak sekolah bilang kayak gitu. Kecelakaan parah? Kecelakaan yang mengakibatkan lo nggak bisa lagi bercanda tawa lagi sama gue, nggak bisa lagi nangis bareng. Untuk selamanya? Apa lo tega secepet itu ninggalin gue, Tio? Gimana kalo nanti gue bener bener butuh orang yang bisa nangis bareng kalo gue sedih? Gimana caranya dapet sahabat senyaman lo buat diajak curhat? Padahal besok adalah hari yang cukup penting bagi dia. Adalah hari ulang tahunnya ke 16 tahun. Tapi kenapa harus sekarang lo pergi ninggalin gue, Tio? Kenapa?

Guru guru yang dari tadi udah ngelilingin gue pun berusaha sepenuhnya buat menyabarkan diri gue ini yang seperti terkena sengatan listrik begitu dasyat. Gue nggak tau apa apa selama 10menit. Ternyata gue pingsan karena histeris dari tadi! Gue sekarang udah dibawa ke UKS. Suhu badan gue mendadak meningkat dan gue merasa pusing untuk jalan. Akhirnya temen temen gue bawa gue ke rumah sakit deket sekolah gue. Guru guru nggak ikut, karena pengen ke rumah Tio. Jadi gue terpaksa dibawa sama temen temen ke rumah sakit. Gue tadi udah mohon mohon sama para guru biar nggak usah ke rumah sakit, dan langsung ke rumah Tio. Tapi tetep nggak dikabulkan sama guru guru.

Gue dengan cepat dianterin pake mobil. Mobil berjalan cukup pelan dan hati hati. Tepat di belokan gang kecil, ada sebuah mobil yang berjalan berlawanan arah dari tempat mobil temen gue berdiri. Gue mencoba untuk teriak memanggil nama Tuhan supaya terhindar dari kecelakaan yang bisa merenggut nyawa gue juga. Gue teriak sekeras mungkin. Gue teriak semampu gue. Gue mengeluarkan buih buih keringat gue. Keringan ketakutan gue yang maha dasyat.

Suara mama pun terdengar begitu lembut. Gue mulai memelankan teriakan gue, mencoba mendengar apa yang mama bilang ke gue. Suara itu terdengar begitu penuh dengan kasih sayang. Gue udah berfikir kalau gue udah di surga. Dan suara itu berasal dari malaikat yang mewujudkan tampaknya seperti orang yang paling gue sayang, mama gue.

Perlahan gue membuka mata dengan berat. Gue lihat begitu banyak sinar yang masuk ke mata gue. Ternyata mama gue yang asli, membangunkan gue dari mimpi panjang gue. Lho? Di kamar? Pertanyaan dalam hati gue ketika tau ternyata gue hanya tertidur dan semua itu hanya mimpi.


Gue langsung pergi ke mushala samping kamar gue buat nenangin diri karena gue bener bener takut itu beneran terjadi. Tapi pada kenyataannya gue dan Tio aja jarang banget sapa sapaan. Walaupun kami sering ketemu, tapi begitu freak banget lho. Gue sebenernya termasuk salah satu anak yang rajin nyapa orang di lingkungan sekolah. Tapi yang ini beda. Dia terlalu kaku. Untuk nyapa aja gue pasti bakal ngitung ribuan kali biar nggak malu nanti cenderungnya. Yang bikin masalah itu adalah dia selalu sama temen temennya. Gila! Gue nggak bakalan mau lah dikacangin sama dia pas nyapa. Tapi hal bodoh ini malah jadi lebih freak, dengan pura pura nggak liat. Menyakitkan.

Sesampainya di sekolah, tepat saat upacara bendera hari Senin. Dia baris tepat di samping gue. Hari ini jadwal kelas gue hapalan surat pendek di mata pelajaran Agama Islam. Gue sengaja baris agak belakang, karena lumayan adem, lagian bisa juga kan sekali kali buka kertas hapalan dan ngapalin di tempat? Dari pada nilai bakal hancur sama sekali gimana coba? Tadinya sih gue nggak mau buka takut ketauan, tapi ketika gue liat Tio lagi baca kertas apalan, akhirnya gue berani juga buat buka. Akhirnya gue dan dia ngapalin surat pendek itu pas upacara, lebih tepatnya ketika guru Pembina lagi nyampein amanat upacara. ‘halah paling gitu gitu doang isinya’ ucap gue dalem hati. Gue pun melanjutkan hapalan gue sambil sekali kali ngelirik kea rah Tio.

Gue ngeliat dia bener bener berusaha ngapalin itu dan raut mukanya ternyata menggambarkan sesuatu seperti kebijaksanaan atau tanggung jawab –mungkin- yang terselip di dalam air mukanya yang cuek. Gue lagi asik untuk ngamatin muka dia yang terlihat misterius, dan dengan gerakan cepat, dia melihat tepat di mata gue. Oh God! Tegep! Ketauan! Gimana ini? Akhirnya gue perlahan membesarkankan pupil gue dan seolah olah memasang tatapan kosong –you know what I mean—geu langsung kembali lagi baca kertas gue buat hapalan tadi. Kali ini degan serius.

Untung amanat Pembina ini agak panjang, jadi gue –yang sekarang- udah focus, bisa hapal setengahnya. Karena gue bosen, gue liat liat dulu situasi lapangan. Yaa, kali kali aja kan tiba tiba di belakang gue ada guru ganas. Tapi yang gue liat bukanlah guru ganas, tapi tatapan Tio yang mengarah ke gue. Sama seperti apa yang gue lakukan sebelumnya. Kaget ketika ketauan dan melebarkan pupilnya dan seolah olah memasang tatapan kosong dan berbalik lagi. ‘Mustahil dia ngeliatin gue! Apa hari ini bedak gue terlalu tebel ya?’ Batin gue.

Pemimpin upacara pun berteriak “siaaaap grak!!” suara yang ngagetin gue dan membuat gue bangun dari lamunan gue. Setelah upacara selesai, gue lagi lagi ketemu Tio. Masih. Masih dengan keadaan yang bener bener menyebalkan! Tanpa menyapa terlebih dahulu. Tapi kali ini berbeda, gue denger dia berbisik kecil (atau bergumam?) tapi entah apa yang dia ucapin. Gue terdiam sebentar, lalu meneruskan langkah kembali sedetik kemudian.


Yang gue harapin dari dia adalah berusahalah untuk nerima kehadiran orang lain. Jangan terlalu cuek dengan apa yang lo lakuin, Tio. Gue pengen banget bisa temenan sama lo. Tapi dengan situasi yang kayak gini. Terlalu mustahil rasanya.

Hari ini, udah cukup bagi gue untuk nulis diary hari ini. Gue hanya ingin lo tau. Lo nggak bakal merasa sendiri lagi sekarang. Karena gue masih penasaran sama sikap da sifat lo (yang gue yakin itu penuh dengan misteri yang menakjubkan untuk gue ketahui).

Hari berganti hari, sampailah dalam suatu pertemuan yang dihadiri oleh segenap orang ternama yang berada di sebuah perusahaan. Kebetulan orang tua gue dipanggil (wajar sih kan orang tua gue termasuk yang megang jabatan penting). Gue pun memakai baju terbaik gue yang memang jarang gue pake selain acara acara penting aja. Sesampainya di sana, tanpa gue sadari ternyata ada Tio! Ya Ampun! Kenapa dia ada di sini? Gue mau nanya ke dia, tapi nanti malah takut malu maluin orang tua gue. Jadi gue urungkan niat gue itu. gue memilih untuk nanya ke bokap aja.

“oh itu, dia kan anak dari wakil direktur di perusahaan ini.emang gayanya kayak gitu dari dulu, emang kenapa?” Tanya bokap ke gue.

“dia sekelas sama aku. Pantes aja gayanya super cuek.”

“hmmm, tapi mungkin kalau kamu mengenal lebih deket, mungkin mengasyikkan tuh”

“mungkin, pa” jawab gue singkat.

Akhirnya gue mengatahui kenapa dia begitu cuek, cenderung sombong dengan jarang nyapa orang lain. Tapi hari ini dia juga terlihat keren dengan jas yang ia sanggahkan di lengannya. Memakai baju berwarna gelap (gue nggak tau warna apa, karena nggak make kacamata) dan berdasi garis garis. Terlihat lebih dewasa dan bijaksana mungkin? Ntahlah. Ketika acara sudah hampir dimulai, dengan sigap ia kenakan jasnya yang makin mengundang perhatian gue akan inner beauty yang belum pernah gue liat. Hah? Tapi nggak usah gila dong! Sekali cuek juga tetep cuek aja. Gayanya yang unpredictable itu yang nyampe sekarang belum bisa gue simpulkan. Tunggu aja, suatu saat nanti gue bakal tau itu semua.


Hari ini, gue cukupin sampe sini aja ya my diary. Kalau seumpama lo udah tau sikap sesungguhnya dari dia, buruan kasih tau gue ya. Walaupun gue tau itu nggak mungkin, karena lo Cuma buku ya? Hehehe tapi gimana pun juga makasih udah ngasih tempat buat gue melegakan isi hati gue hari ini, dan pengalaman gue yang lalu. Jadi agak lucu sih kalo gue inget waktu gue baca isi lo yang udah lawas. Hahahaha udah ah gue mau tidur dulu
E.N.D
------------------------------------------------

Nah guys, sebenernya gue nulis cerpen ini NGGAK ADA HUBUNGANNYA KOK SAMA PENGALAMAN GUE. Gue cuma dapet inspirasi gue ini dari tempat tidur, dan langsung gue tumpahin isi otak gue di depan notebook tersayang ini. Untuk ending, gue tau ini bener bener kurang menarik. Yah abisnya ispirasi yang paling baik emang Cuma di jamban kok, atau kalau nggak di taman hahaha *BOONGAN KOK. Yaudah deh,

thank you for reading
see you again in the same site on hai-sunny.blogspot.com with the new information
(masih pake nada news caster)

0 Comments:

Post a Comment