BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Friday, May 6, 2011

yi until liu may 2011 :D

Wiwid yang udah janji hinggap di rumah gue jam Sembilan pagi, nggak taunya dateng jam sepuluh. Ya, emang kebiasaan dia ngaret. Tapi walaupun gue udah tau itu udah biasa bagi dia, tapi gue nggak bisa maksain diri gue untuk menunda semuanya sampai setengah jam setelahnya. Dan memang itu membuat gue bener bener bête. Sambil gue nunggu dia, gue ngedengerin music aja deh dari hape gue. Dan bener dugaan gue, dia dateng tepat jam sepuluh.

“Dasarrrr! Kata lo mau dateng jam Sembilan!!!” gue marah marah nggak jelas sama dia. Emang udah kebiasaan gue, kalau hari Minggu, gue males banget untuk mandi. Berhubung hari ini gue sama Wiwid mau ngebeliin Tisa sebuah hadiah ulang taunnya. Yaudah, akhirnya gue ‘terpaksa’ mandi pagi.

Gue udah nggak mau ngedenger celotehan anak ketiga gue ini lagi. Langsung kami pergi ke toko kue. Perlu diketahui, gue itu make silsilah kekeluargaan. Gue sebagai emak dari Nanda (anak pertama gue yang pinter), Tisa (anak kedua gue, yang nantinya bakal jadi saingan gue dalam membuka praktek di RS di bidang kandungan), Wiwid (anak ketiga gue yang tak terdevinisikan), Wayan (anak keempat gue yang sering gue panggil jin 300), serta Hady (anak cowok satu satunya dan termasuk anak bungsu gue). Gue juga punya emak kok, namanya Ferina. Sepertinya ini tidak perlu dicantumkan, tapi penulis yakin, kalian bakal salah paham sama ini, jadi gue jelasin aja. Tapi seriously kok, ini Cuma mainan hehehe

Kembali ke cerita…….
Gue dan Wiwid udah muter muterin sebanyak tiga toko kue, tapi masih nggak nemuin kue yang greget! Akhirnya pencarian kami selesai ketika kami membayar satu kue ulang tahun yang rasanya moka di kasir Holland Bakery. Gue dan Wiwid pun pergi ke rumah Wiwid buat nambahin lilinnya. Setelah gue dan Wiwid ngira udah ‘cukup’ bagus, kami langsung caw ke rumah Tisa. Dan SIALNYA, gue dan Wiwid nggak ngerti GIMANA CARANYA NGIDUPIN KOREK API!!! Setiap gue nyoba ngidupin, ehhh anginnya selalu mengacaukan ini semua. Kira kira sudah 20 batang korek api yang sia sia oleh tangan lembut gue. Gue pun putus asa. Gue langsung manggil Wiwid, ehhhh ternyata dia juga nggak bisa.. “BOLOT AMAT SIH LO INI WID, TAU AJA GUE NGGAK BISA, MALAH NGAJAK GUE BUAT NGEBANTUIN LO” “yaaa man ague tau” dia ngejawab dengan entengnya. Dan gue menyadari, bahkan lilinnya yang begitu lunak sudah banyak yang meleleh, gue pun bertatap tatapan dengan Wiwid. Terakhirnya, gue dan dia memutuskan untuk NGGAK MAKE LILIN. Dan gue merasa ini adalah kejadian TERBODOH (atau KONYOL?) ntahlahhh..

Ketika kami ngasih kuenya buat Tisa, dia lengkap dengan baju tidurnya, muka kumelnya (belum mandi), dan kacamata yang bertengger di batang idungnya yang pesek. Dia pun ngekek sampe sakit perut ketika gue dan Wiwid nyeritain masalah KOREK API itu.. setelah BERHASIL NGIDUPIN KOREK API, akhirnya kami (yang luarbiasa fotogenic) foto foto yang lumayan banyak. Setelah setengah kue kami makan bareng bareng, akhirnya gue dan Wiwid ditraktir makan di Mie Yon. Sampe sana, tanpa gue sadari, gue NGELEPAS JAKET ITEM GUE! Sontak Tisa yang ngeliat gue langsung teriak ngagetin gue. Sedetik kemudian, gue baru sadar kalo GUE CUMA MAKE BAJU LENGAN PENDEK YANG GUE LAPISIN DENGAN JAKET!!!!!!! Langsung dengan segera, gue masang jaket gue kembali. Sedangkan mereka bener bener puas ngetawain gue yang sengsara ini …………………. (untung nggak ketauan cowok!)

Setelah makan, seperti biasa mereka beli makanan kebangsaan kami yaitu PETIIIIISSS yummy.. dan di rumah gue, mereka langsung makan dan foto foto (nggak heran sih, mereka emang udah biasa kayak gitu di rumah gue) –tidur tiduran, ngotak ngatik NB gue, ngacakin kamar, makan dan foto foto-

Dan entah kenapa gue jadi males kalo Tisa ngajakin gue foto dengan pose ‘loncat’ udah lebih dari 10 kali gue coba tapi hasilnya malah kayak orang idiot yang mau nyebrang jalan (sebenernya nggak papa sih, idiot sama jenius kan bedanya dikit hahaha). Dan setelah melakukan aktifitas yang (nggak) penting itu, mereka pun pulang, yang sebelumnya gue harus marah marah sama Wiwid dulu karena jepet gue dipatahin sama dia. Ahhh jepet bunga biru kuuuuu (nangis, garuk garuk tanah) …………..

Hari berikutnya pun tiba, ketika pihak sekolah memutuskan membubarkan siswa siswinya lebih cepat. Gue, Gendhy dan Agya ngebolang, atau ngeluyur ke gramedia, karena waktu itu ada bazaar buku. Kami turun dari angkot di Garuda, dan patut berlega hati karena nggak ketemu lagi sama KENEK SIALAN YANG RASANYA PENGEN GUE LEMPAR MAKE SEDOTAN!!!!! Dan butuh perjuangan yang besar lho, ketika kami harus JALAN KAKI menuju gramedia.. huft, sebelumnya gue emang udah nyaranin buat naek angkot dua kali. Tapi berhubung kata mereka takut ‘kebanyakan ngetem’ akhirnya yaaaaa begini laaaaahhh. Layaknya seorang anak yang cinta terhadap buku, gue pun langsung mencari buku yang sekiranya bagus. Kami langsung berbaur dengan orang yang ada di sana. Gue harus patut bersyukur karena virus HIV tidak menular lewat keringat, karena kalo ini sampe terjadiiiiii???!!!!! *lupakanlah* gue mendapat tiga buku, satu yang merupakan kumpulan cerpen (gue beli ini Cuma gara gara pengen dapet majas majasnya doang), satu lagi tentang cerita dari luar negeri terjemahan (gue selalu interest sama buku terjemahan) dan yang terakhir tentang pengalaman seorang penulis selama di Paris (hmmmmm kapan kapan gue sama suami gue ke sana ahhhh) *what suami????*

Setelah dari gramed, gue dan Agya, LAGI LAGI jalan kaki nyampe depan simpur. OH GOD! Gue yakin ini ngalahin SUSU ANLENE deh!! Dan kami pun dengan selamat nyampe di rumah agya (karena notebook gue gue titipin di situ sebelum berangkat tadi). Dan tanpa terduga ada kejadian yang membuat nyawa gue ilang setengah.. ya apa lagi? Ketika gue bisa bertatap muka dengan Otter. Dia adalahh ……………

diaaaaa….

Mmmmm…

dia…….

Hehehe MAU TAUUUUUU AJA :P

Dan hari pun terus bergulir, ketika tiba di hari Rabu, semuanya terlihat biasa aja. Sampai pada akhirnya gue hamper teriak pas pelajaran sejarah. Bukan karena gue suka dan apalagi kegirangan gara gara pelajaran ini. Bahkan gue dengan sukses ngedengerin headset sambil baca buku cetak sejarah (kebiasaan guru sejarah gue ya Cuma nyuruh baca buku) yaudah jadi krik krik dah kelas gue. Dari pada garing, mendingan nyetel SS501 kek, SHINee kek, apa kek yang bisa gue denger! Oh iya, lupa ngelanjutin! Jadi gue teriak kegirangan karena tiba tiba kak Rafi anak IPA2 sms gue dan nanya gue kelas sepuluh apa, setelah gue kasih tau, gue pun nanya buat apaan. DAN TERNYATA IMPIAN GUE TERKABUL! ALHAMDULILLAH YA ALLAH!!!!! Gue emang dari pertama agak ragu tentang olimpiade kimia gue ini, yang nambah bikin parah, gue Cuma bisa ngerjainnya, tapi nggak ngerti harus make rumus yang mana! -.-zZZ YA! APALAGI! Kak Rafi bilang gue diikutin OSN (kepanjangannya kalo nggak salah Olimpiade Science National, gue nggak tau persis apa kepanjangannya, itu aja dikasih tau rerey, tapi kalo science kenapa ada kebumian sama ekonomi coba? Ya kan? Bingung nggak kalian? PEGANGAN! #lupakan). Gue pun tak berhenti untuk menebarkan virus senyuman gue yang indah inii olalalalalalaaaa uyeee~

Dan tiba saatnya hari ketika kelas X dikasih pengarahan tentang jurusan. Sebelumnya Gue, Cindy, Monica, Lala, Lili, Lulu, Lolo, Tralala, dan Trilili (nama samaran) ngungsi dulu di kostan nya Cindy, karena males ikutan jalan sehat. Dan sempet deg deg an karena dipindah tangankan sama Pak Bambang dan berujung dengan SENAM!! Argh! Gila, kami takut banget ketauan nggak ikutan! Padahal gue baru empat kali nyumput kayak gini, masa iya ketauan? Kan jadi nggak indah masa SMA gue (?) akhirnya kami ngatur strategi, mulai dari cara ngomong kalo nanti diintrogasi sama guru, cara jalan, tatapan maata dan lain lain yang menurut gue udah kayak pencuri yang mau nyulik boneka bayi yang membutuhkan peralatan yang sumpah nggak penting! Dan FINALLY GUE DE KAKA NGGAK KETAUAN, DAN LANGSUNG NILEP KE PERPUSTAKAAN!!! (ALHAMDULILLAH)

Sesampainya di perpus ……………. Bagian yang gue inget adalah ketika pengantarnya bilang kalo orang yang suka MENGHAYAL itu lebih ke jurusan BAHASA. Wah emang sih gue dari dulu doyan banget ngayal, HASILNYA? Ya selalu gue posting di blog gue, dari puisi, cerpen, sampe pengalaman pribadi gue yang selalu dihiasi majas yang AMBURADUL hahaha. Tapi berhubung nggak ada, gue jelas berusaha masuk IPA, karena gue pengen jadi dokter dan nggak suka pelajaran sebangsa sosiologi yang serba ngapalin kata Meriam Budiardjo atau apa lah sebangsanya itu, apalagi ekonomi yang selalu buat buat kurva yang kalo salah dikit nilai bakal terancam PUPUS! Tapi gue sebenernya emang demen sama permainan kata kata, gue cukup mudah untuk belajar bahasa mandarin, bahasa inggris, maupun bahasa Indonesia tercinta iniiiiiii tapi yam au gimana lagi? Gue jadi pengen jadi dokter yang bisa nerbitin berbagai buku. Hehehe (doain ya) amien …… sebenernya banyak sih yang bapak itu omongin di perpus, tapi berhubung gue udah capek untuk nginget nginget lagi heeeeee

Dan dua hari setelah itu, gue masih terus dibimbangi oleh rasa penasaran ‘APA IYA GURU ITU LAGI NGGAK MABOK? KENAPA MILIH GUE COBA? BAHKAN GUE NGGAK PERNAH NGECUN SAMA APA YANG DIA OMONGIN’ (karena setiap pembinaan gue selalu ngangguk ngangguk dan ngejawab dengan nada yang keras *walaupun pada akhirnya tetep salah juga*). Sampai pada hari penulisan blog ini tiba, dan emang pada akhirnya gue denger sendiri bahwa BU NAIBAHO (yang mudah mudahan jadi guru kimia gue waktu kelas XI) yang bilang kayak gitu ke gue, jadi gue harus sedia kalkulator yang bakal gue minta ke emak gue serta buku penunjangnya. Pelajaran kimia yang hari ini dibahas tentang paruh waktu (nggg kalo nggak salah) dan TUMBEN NYA GUE HARI INI NGERTI CES PLONG (DOA GUE DI PAGI HARI ‘YA ALLAH, APABILA SEANDAINYA HARI INI ULIMA ADA PEMBINAAN, SEMOGA ULIMA BISA NGIKUTIN DENGAN BAIK DAN NGGAK KAYAK ORANG BODOH LAGI’).

Setelah pembinaan, gue langsung caw ke English Club Niners Debate Society 9 (kaceeeeeeek). Di sana gue masih harus ngulang kimia gue takut langsung nge blank (kan sayang, ya nggak?). dan tiba tiba *background make lagu Hari bersamanya Sheila on 7* gue ngeliat Otter lagi megang sesuatu yang gue emang pernah merasa ngeliat itu. ‘apa itu Cuma déjà vu gue ya?’ tapi sedetik kemudian gue disadarkan oleh cubitan Agya yang ternyata bener, bahwa sesuatu yang ada di tangan dia itu adalah benda yang cantik, yang begitu mengesankan. Bukan ‘benda’nya tapi suatu perasaan dari hati gue yang mengisyaratkan sesuatu yang ‘SPARKLING?’ sebuah rasa yang Otter kasih buat gue yang bener bener nggak bisa buat gue untuk berhenti senyum? Perasaan apa itu? Ntahlah ………. Apa dia bohong demi benda yang ia pegang itu? Nggak mau kehilangan benda itu? Seberharga apa benda itu? Gue nggak melepaskan pandangan gue kearah benda itu, nggak peduli dia bakal ngerasa dibuntuti atau apa lah namanya. Setelah gue perhatiin dan gue cermati, dia mulai berjalan kearah yang membuat gue sempet nggak napas selama tiga detik. Ternyata dia kembali membalikkan pandangannya dan dengan segera memasukkan benda cantik itu ke dalam ranselnya. Seketika itu, entah gue merasa ada sesuatu dari hati gue yang berkata lain.. tapi gue nggak tau apa itu …………………………

Dengan muka penasaran, gue selalu memperhatikah celah celah kegiatan yang sedang dia kerjakan, terlihat seperti kucing yang ingin bermain bola mungkin? Ya, mungkin muka gue kayak gitu.. terlihat seulas senyum tipis dari dia ketika gue yang sedang asik ngeliatin dia dan ternyata dia melirik balik. Dengan berusaha sempurna, gue mengatur pernapasan dan gerak gerik gue., berhasilkah? Gue nggak tau itu.


Yah, mungkin di minggu ini, gue bener bener dapet kabar yang membuat gue bener bener bahagia. Makasih udah ngebaca blog gue yang ABAL ABAL ini ya guys, tanpa EYD dan kosakata yang bagus. Karena gue emang lebih menyukai kebebasan ………………. (ENDING YANG SUPER NGASAL)

0 Comments:

Post a Comment