BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Monday, January 17, 2011

10-13 november 2010 (tulisannya acak acakan)

Dan hari pun telah berlalu, hari ini tanggal 13 November 2010. Pelajaran pertama dimulai dari pelajaran fisika, pelajaran yang benar benar membutuhkan mood yang luar biasa. Dan hari itu gue bener bener nggak niat untuk itung itungan angka! Jadilah gue nanya sana sini buat ngerjain tu soal (rumusnya lho). Dan Bu Lusi pun meneteskan air matanya waktu ia menasihati Ketty dan Mitha, dua orang cewek yang terkenal luar biasa tentang kecantikan tapi tidak memanfaatkannya dengan baik. Malah berani ngelawan gurunya! LHO? Mungkin terdengar aneh, tapi emang gitu kok. KELAS X4, DIMANA DI DALAMNYA TIDAK ADA SEMANGAT KOMPETITIF YANG BAIK, . SECARA TIDAK LANGSUNG, GUE AJA NGGAK SUKA DI KELAS INI. Ada ketua kelaas yang gendut, dan gara gara ketamakannya dia melupakan tugasnya sebagai leader, ada wakil ketua yang hobinya suka maksain kehendak orang lain, yang doyannya berbuat yang nggak semestinya di kelas, apalagi kalo udah ketemu pacarnya! KELAS GILA! Gue dan kelompok gue sebenernya udah bilang sama wali kelas gue, dan responnya bener bener luar biasa. Mulai semester dua, susunan perangkat kelas rencananya mau diubah.. hahaha ya JELAS lah, gimana nggak? Apa kabar nasib anggotanya, kalo ketua kelasnya dia terus? Yang disuruh guru ngerjain tugas dan dia nggak ngasih tau. Jelas akibatnya anggotanya yang kena getahnya dimarahin guru! Emang munafik banget , gitu kok bisa masuk 9???????????

Oke, back to my story, pelajaran ketiga adalah pelajaran ekonomi, sebenernya ada penyuluhan debate. Biar semua anak kelas X tau apa itu debate, karena nanti pas english day, bakal diadain lomba lomba bahaasa inggris gitu.

Pertamanya ada Kak Sabiel, Kak Laras dan (nggak tau namanya) dateng ke kelas, nanyain siapa yang mau ikut debate. Pandangan mereka pun tertuju ke gue, berharap gue ikut juga (GEER BANGET GUE!) tapi gimana lagi? Orang udah dicupin sama gilang, memet sama olan? Yaudah gue tanya aja,

“kalo lebih dari tiga, boleh nggak kak?”

“Boleh kok, minimal 3 maksimal 6, dek” jawab kak Sabiel.

Yaudah gue, Agya sama Gendhy ikut deh. Tapi mikir mikir dulu, masalahnya nanti ada ulangan ekonomi, yaudah mau nggak mau gue bilang aja kalo masih ada ulangan di kelas dan itu nggak bakal bisa ditunda, dan kakak kakak pun memakluminnya

“nggak papa dateng telat, yang penting dateng dek”

Dan setelah ulangan ekonomi gue dan agya ke kos-annya dia bentar buat masak nasi (pake megicom) hahaha. Dan dengan buru buru balik ke perpus, dan taukah apa yang terjadi, belum aja nyentuhin jempol di lantai pertama perpus, gue langsung balik badan, Agya ngeliat gue yang tiba tiba balik badan gitu. Dan nggak lama kemudian dia nyadar kalo kita udah TELAT BANGET buat ikut itu.. tidaak! Jadi udah langsung istirahat Dzuhur..

“Yah Ag, malu maluin banget, belum masuk, udah ketauan”

“ah payah ni.. yaudah shalat dulu aja yo?”

“yaudadeh”, akhirnya balik lagi ke rumah Agya.

Setelah shalat, kami bertiga menuju ke perpustakaan, tidak mudah untuk berjalan selangkah kesana, gimana nggak? Hujan begitu lebat, bahkan secara nggak langsung kami dapat melihat kilat dan berwarna merah menyala, yang hampir menyentuh tanah. Wow, langsung ditutup pintunya! Brr.. setelah agak reda, kami menuju ke perpustakaan, ehhh di tengah jalan malah tambah deres! Ampun deh, akhirnya mau nggak mau jinjing rok yang kepangjangan ini biar nggak kesandung hahaha.. dan nggak nyangka, di depan pintu perpus, malah ketemu kakak kelas –‘ hadoh diketawain deh, kedinginan banget di luar, mana Gendhy pake nangis lagi gara gara nilai ekonominya diperkirakan jelek, makin gupek deh, akhirnya gue iseng aja mau tanya kartu gue udah jadi apa belum, eh malah kakak itu bilang

“udah masuk aja, ngapain pula lo di luar?”

Zenggg langsung deg degan lagi deh gue. Kenapa gini terus sih, ngerepotin -.-‘

“udah sana masuk, kok mondar mandir”

“ngggg iya kak”

Dan gue masuk ke perpus, Cuma naro buku gue dan nanya sama librariannnya, nggak taunya belum selesai. Yaudah deh iseng iseng mondar mandir, terus ngehibur Gendhy yang nangis kayak anak kecil nggak dikasih balon..

Akhirnya Agya bilang

“Udah Gen, cuci muka yuk, tapi di pancuran ujan aja!”

Reflek aja gue ketawa nggak kekontrol abisnya tampang Agya meyakinkan banget! Haha

“Ya Allah, Ag, lo niat buat ngehibur apa mau nransferin kuman, bakteri dan virus sih? Hahaha aneh aneh aja” ehh malah Gendhy ketawa, ya bagus deh :D

Dan yang terjadi Gendhy malah beneran nyuci mukanya dari air yang mengalir (tapi parahnya dari atas genteng!) OH MY GODNESS! Kotor banget dong.. BRRRRR, jadilah tinggal gue dan Agya ketawa terpingkal pingkal! Dan ternyata kakak itu juga ngeliatin aja dari tadi. Ah nggak mau deh mikir trlalu jauh, soalnya di fb dia udah deket banget sama anak kelas X yang lain. Walopun gue ngefans sama tu kakak hohoho

Dan pelatihan debate pun dimulai. Gue jadi second spreaker. Jadilah gue, Inggit dan Dini debate sama Sam, Denny, sama Andan. Ahh lumayan asik juga sih, tapi POI nya nggak mutu huahahahaha.. setelah selesai debatenya, Mbak Ke pun ngasih komentar satu per satu. Dan yang terbaik itu Denny, dia second speaker juga, sama kayak gue

“Sebenernya mbak bingung, mau milih siapa antara Ulima sama Denny, dari team splitnya Ulima bagus, Cuma kurang tersusun, terus kurang banyak point point nya”

Dari ucapannya sih gue nangkep maksudnya apa, gara gara gue nggak rapih susunannya gue nggak bisa jadi the best T.T

Latihan khusus anggota EC pun berlangsung, sebelumnya gue nanya ke semuanya

“kak, BBQ dulu apa langsung ke sini?”

Dengan cepat kakak itu bilang “orang nggak ada BBQ juga”

“lho? Kok udah tau?”

“yee nggak percaya.”

Dan sebelum gue menuju kelas, gue dipanggil sama Kak Laras

“ulima?”

“iya kakak?”

“belajar lebih rajin ya?”

“iya kakak, makasih”

Dalam hati gue, wahh banyak banget kakak yang sayang sama gue.. jadi terharu

Akhirnya gue ke kelas, terus clingak clinguk emang nggak ada mbak Iyetnya.. hohoho bener juga tebakkan tu kakak (peramal kah) hahaha, dan gue kembali ke perpus.

Dari situ dijelasin lagi deh, gimana gimananya dan di tengah tengahnya, ka sabiel ngeliat ke arah gue,

“kamu yang jadi best second-speaker?”

“nggak kak, dia (gue lupa nyebutin namanya)”

Sementara kak sabiel masih ngeliatin gue,

“yang jadi the best second-speaker itu paling hebat lho, dibanding yang first sama third!”

Sementara gue masih masang muka pengo

“kak? Yang jadi the best nya Denny lho.” Ucap gue meyakinkan.

“oh iya.. mmmm”

Gue ketawa aja dalem ati, wah muka gue meyakinkan ya jadi th best second-speaker? Hahaha nyampe tersepona gitu..

Akhirnya melencengkan topik ke perlombaan debate, terus ngomong ngomong nyampe ngebahas persoalan IPA IPS nyampe PMKA, hahaha seru banget deh pokoknya :D

Dan ujung ujungnya

“tuh kan, gue bilang apa, nggak BBQ kan!” dengan muka penuh keyakinan, kakak itu bilang.

“siapa tadi yang meragukan gue?”

“gue!” ehh nggak sengaja gue ngomong G-U-E aduh nggak sopan banget ya? Hahahaha barengan lagi sama kak sabiel, haduh langsung clingak clinguk deh :p

Sesampainya topik terakhir, kami disuruh pulang. Dan nyampe dirumah, nggak disangka bokap gue udah beliin flashdisk ke gue (pake duit gue sendiri tapi) hahaha.. jadi malem minggu ini bener bener berkesan, walaupun tanggal 12 November 2010, gue harus merelakan Burung Parkit gue untuk pergi (mati) T.T. dan gue nggak mau lagi melihara binatang kalau nantinya mereka bakal kecewa sama gue..

 

So guys, that’s all my best momment in this week end, i hope you can get lesson from my story. Happy sat-nite ALL :)

0 Comments:

Post a Comment