BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Monday, January 17, 2011

on 17 01 2011

Hal ini dikisahkan di tanggal 17012011, dimana ada sebuah konflik dan hal yang aneh. Ada seorang cewek yang tiba tiba marah nggak jelas, okelah bukan marah tapi ngambek. Dan kata temennya itu semua gara gara gue? Hah? Demi apa lo? Ngajak ribut??? Astaghfirullah ukhti....

 

Biar memperjelas, gue kasih nama Betty buat orang yang udah berburuk sangka dan suka ngegosipin orang, dan Marissa adalah orang yang bersekutu sama dia dan termasuk chairmate gue. Sebenernya gue juga nggak terlalu suka sama dia, dia orang yang egois, lagian juga dia pendendam dan rasa irinya gede banget. Ah nggak beda jauh lah sama si Betty.

 

Di ceritanya, si Marissa nanya nanya dulu tuh sama gue tentang temen gue namanya Devi. Dia tanya apapun yang bukan hak gue untuk ngasih tau, iyalah namanya juga rahasia. RAHASIA? Ya! Itu kata pertama dari cerita ini.. nggg sebenernya gue nggak seberapa nyesek buat nginget kejadian ini, ngapain juga gitu kan seorang G-U-E mikirin orang yang nggak mampu. Tapi paling nggak buat kenangan gue kalo gue hampir selalu ketemu orang yang agak stress. Dan kalo lo nanya, kenapa sih kok gue harus ngeposting ni tulisan? Jawabannya adalah ya biarin lah basing basing gue, lo juga nggak tau pasword gue ini, ngapa lo sibbuk?! *tu kan gue jadi marah marah..

 

Nah setelah ada materi motivasi biologi si Marissa langsung nyerocos tanpa ada titik dan koma yang intinya nyalahin gue karena udah nyeberin rahasia si Betty, dan Marisssa pikir, Betty marah sama dia karena udah ngasih tau ke gue *nah bingung kan lo bacanya!

 

Dan akhirnya gue, Devi, sama Marissa dan beberapa temennya ngumpul di koperasi untuk ngomongin backgroundnya. Nah udah gitu mulai ceritalah masing masing. Dan MEMPERTEGAS kalo gue itu nggak pernah ngomong apapun tentang rahasia si Betty, walaupun Devi itu temen gue! Setelah itu, kami memutuskan buat bubaran dengan emosi si Marissa sialan itu yang udah menggebu gebu kayak pengen dapet mangsa.

 

Sesampainya di kelas gue belajar kayak biasa, ada pelajaran bahasa indonesia yang tiba tiba disuruh ngasih nilai target yang bakal kita capai, kalo kita nggak berhasil buat dapet nilai itu, kita NGGAK BAKAL NAIK KELAS!!! What??? Dan berhubung nilai di rapot gue 80, gue jadi dilema, 80 itu gede banget lho! Tadinya emang mau gue tulis 80, tapi susahlah buat PMKA mah, akhirnya gue putuskan untuk ngasih nilai 81. Dengan itu semua, pasti motivasi gue bertambah. Amien

 

Dan di istirahat kedua, gue lumayan jedegapjedegup. Gue dipanggil si Marissa buat nyelesain masalah ini, dengan harapan dia nggak ada masalah lagi-kalau gue sih nanggep itu semua, kalau dia nggak mau punya masalah-ah sudahlah. Gue ngikut aja, gue jujur di situ, gue harus natap tajam ke matanya-mau nggak mau-. Dan dia emang menduga kalo gue lah yang bocorin rahasianya Betty. Kontan aja dong gue tersinggung! Mentang mentang gue deket sama Devi, terus gue di omongin seenak jilbabnya?! Kurang ajar nggak sih?

 

Nah dia udah menduga nggak nggak ke gue, dengan seluruh umpatan dan ancemannya kalo gue terbukti salah dari mulai ngebuka jilbab gue di hadapan umum, nginjek nginjek gue, sampe nelanjangin gue! ASTAGHFIRULLAH HAL ADZIM *ngelus dada deh gue mah. Sebenernya dia make kerudung, dan SANGATLAH TIDAK PANTAS, apabila seorang jilbaber ngomong sesuatu yang nggak diridhoi Allah. Naudzubillahimindzalik.

 

Dan ada satu permasalahan lagi tentang ‘temen gue yang lain’ gue kasih kodenya TGYL aja ya :D nah dia juga merupakan ceceran dari si Betty. Yah simpelnya emang sifat dia yang gupeknya minta maap deh –‘ nah dia juga dicurigai sama si Betty. Betty ngoceh panjang lebar seolah olah ngutuk anaknya deh pokoknya. Coba lo jadi gue panas banget boy, itu aja bukan gue yang diomongin!

 

Satu yang membuat pikiran gue kalut, dia itu belajar agama nggak sih? Dia nggak berperikemanusiaan banget! Kalo lo mau idup seenak jidat lo, pergi aja lo ke Amerika, dimana disitu lo nggak diharuskan untuk berbuat bijak dan bisa berantem kapanpun lo mau.

 

Dan di dalam hati gue yang lain gue berkata, ibu dari si Betty sungguhlah cantik dan alim, selalu nutupin auratnya dengan jilbab panjangnya, sedangkan dia? Emang ada CEWEK MUSLIMAH TAPI BERISBAL? Dasar bodoh! Dari jaman gue lahir itu ya, gue nggak pernah ditelanjangi di depan umum, nggak pernah tuh mak gue nyuruh gue pergi tanpa jilbab, nggak pernah tuh mak gue mukul gue apalagi nginjek nginjek gue. Oh gue tau! Apa jangan jangan dia pernah digituin ya? Ah sudahlah

 

Sebenernya gue kasian juga sama dia dan orang orang yang tidak menyadari dosanya. Gue pun berusaha ngasih nasihat buat dia. Ngapain sih jadi orang pendendam? Kenapa juga gue nggak boleh terlalu deket sama mereka, sedangkan gue emang gini? Kenapa lo nggak mencoba untuk maafin orang? Bukannya orang yang memaafkan lebih disayang Allah?

 

Dan dengan tak berdosa dia jawab. Sorry gue bukan elo, gue beda sama lo. Walaupun gue berjilbab tapi gue nggak segitunya. Semua orang itu berbeda.

 

Dan pas gue mau jawab, bu sal pun dateng. Padahal gue pengen bilang kalo semua orang itu berhak berubah lho jadi lebih baik.. lo aja yang nggak ada motivasi buat BERUBAH.. engingeng powerrangers dataaaang!

Dan di pelajaran kimia, tumben tumbennya bu sal murah senyum. Kami belajar sambil ketawa (perlu diketahui, selama ini nggak pernah anak anak ketawa pas di kelas kimia sama bu sal). Dan gue agak angong juga, sebenernya ini pelajaran kimia apa BK sih. Pasalnya ada temen gue yang dikasih nasehat panjang lebar banget. Ah kalo gue jadi anak itu sih nggak betah. Masa harus berdiri terus. Tapi ngena juga sih tu nasehat wkwkwk..

 

Dan waktu ian maju, sempet kaget juga gue ditanya sama beliau bener apa nggak. Gue jawab aja masih salah. Dan bu sal bilang, nah toh pokoknya kalo ulima bilang salah berarti salah. Kalo dia bilang bener berarti bener (?) astaghfir, kimia gue aja masih gitu, malah menurut gue masih pinteran Nina T.T ah sebodo lah .. puyeng gue nya. Tapi kalo gini mah berarti harus merhatiin seluruh pelajaran kimia dong? Halamaaaakk

 

Udahan ya, gue mau belajar lagi :D dha dha

0 Comments:

Post a Comment