BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Monday, September 10, 2012

the 2nd trip Jogja

Udah nyampe di jogjakarta nih. universitas yang pengen gue jamah dari SD tapi nggak mungkin kesampean, UGM, Universitas Gajah Mada 

Kebetulan om fakih ada ujian terbuka, jadi bokap gue diundang gitu deh. Nyampe jogja itu siang jam 11 an. Dari purwokertonya jam 6 pagi. Langsung tujuan pertama adalah toko buku. Gue mah nggak abis pikir sama bokap gue. Dia kan ngelanjutin kuliah S3 tuh, tapi perasaan gue selaluuuu aja beli buku. Padahal menurut gue tu buku isinya sama aja lah. Judul sama, tapi pengarang aja sama cover yang beda -_____- gue yang udah bingung sama jalan di jogja sempet mikir, nggak lucu yaaa nyasar di sini. akhirnya ketemulah toko bukunya

Gue langsung melesat ke lantai dua. Tempatnya novel novel. Kata bokap gue di situ tuh murah, banyak diskon, terus disampulin lagi. Waw banget dah. Emang nggak seasik gramedia, tapi lengkap kok buku bukunya. Gue dapet novel yang buat gue penasaran. Jarang jarang tuh gue beli yang bukan cerita klasik. Jadi judulnya itu tentang euthanasia cinta. Waaaaw banget hahaha. Isinya itu ketika lo udah suka banget sama orang dalam waktu yang lamaaa banget, nyampe nyampe lo nggak bisa buka hati lagi ke orang lain. Terus waktu itu tiba, lo mulai nyoba dikit dikit, tapi ternyata temennya udah suka sama dia dari lama. Pokoknya cukup complicated dan hampir nggak bisa ditebak. Cukup bagus untuk orang yang galau (ya jangan curhat geh ul)

Tadinya gue mau ngambil yang butterfly juga. Itu tentang transgender gitu. Tapi kan novel di rumah gue masih banyak yang belum dibaca, jadi gue nggak jadi beli deh. Gue turun ke bawah, nyoba untuk bantuin bokap gue. Bokap gue yang bergolongan darah A yang telitinya minta ampun, nyampe buat daftar buku yang harus dibeli. Tau nggak berapa banyak? 200 buku! Itu belum termasuk undang undang! Gue ecak ecak nyari dan emang nggak ketemu -____- tiga jam tuh di toko buku itu. akhirnya dapet sekitar 15 buku dan satu novel tumpangan gue.

Abis dari toko buku itu, keluarga gue sibuk nyariin UGM. Akhirnya setelah ketemu UGM (yang banyak makanan) dan om fakih, keluarga om fakih shalat di masjidnya UGM. Buh gileee bagus bener lah masjidnya. Subhanallah kayak taman!

Abis itu ke penerbit buku kanisius. Beli buku lagi. Hidup bokap gue ini kayaknya teraturrr banget! Sayangnya bokap gue nggak teratur minum obat kalo bukan ibu gue yang nyuruh.

Abis cerita cerita dan diem diem mijetin kaki sendiri, kami nyari penginaan. Namanya vidi3. AC nya mah ga nahan bener dinginnya. Gue udah pake jaket ditambah selimut aja bibir gue nyampe kering banget! Terus pas udah buka, keluarga gue makan seadanya karena mau makan di luar bareng bareng. Asik banget deh di jogja itu, makanan banyak, tinggal ngesot aja dah pokoknya! Tapi sayangnya gue nggak ke malioboro gara gara nggak sempet lagi. Terus hari kedua di jogja, keluarga gue nemenin om fakih dan keluarganya buat ikut ujian terbuka. Kata bokap gue sih ujian terbuka itu cuma sebagai formalitas aja. Yang susah malah ujian tertutup, karena bisa bisa di tes 3jam atau bisa lebih!




Untungnya bahan yang diambil om fakih itu tentang hukum kesehatan, jadi gue nyambung dengerinnya hihihi. Gue juga ngebayangin kalo bokap gue ikut ujian terbuka, dia pake jas jadi tampan banget (elaaah pake baju biasa sama sarung sama masjid aja ganteng bener lah bokap gue itu), terus emak gue yang make jilbab cantik, terus gue yang tadinya pesek disulap jadi cantik ala ala mancung imut gimana gitu. Adek gue juga makin keliatan gagah hohohoho

Abis dari ujian terbuka, kayaknya jam 7 kami merantau lagi. Kali ini ke kota yang luar biasa indahnya, Semarang!

(photos with faisal and faruq)

0 Comments:

Post a Comment