BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Monday, September 10, 2012

the 4th trip Boyolali

Boyolali. Abis dari semarang. Tujuan utama dan terlama adalah boyolali. Kampong bapakke yang banyak banget sodaranya. Mungkin gue nyeritainnya dikit aja deh. Jadi yang pasti di sana itu ada halal bihalal antar keluarga. Mulai dari kakek nya bapak yang namanya ‘singo pawiro’ sama neneknya bapak ‘ wiro wiharjo’. Jadi ada keturunannya gitu.. keturunan dalam bahasa jawa halusnya ‘trah’ jadi trah singo pawiran sama trah wiro wiharjan. Terus di sana juga ada bubur yang menurut gue nggak bisa tergantikan! Bubur yang harganya paling mahal 2rb rupiah, tapi sayangnya di lampung nggak ada yang jual. Gue dulu, tiga tahun sebelumnya pas dateng ke boyolali, makannya masih satu bungkus, sekarang usah dua bungkus. Nah kan kemajuan kan?

Terus di sana gue tetep bergelut dengan matter matter yang belum gue baca. Semua keluarga ngedoain yang terbaik buat gue. Di sana suasananya enak banget. Sawah pakde, kali depan rumah, kali belakang rumah, gunung wah semuanya asri banget deh pokoknya! Yang bikin nggak tahan itu kalo mandi jam 6pagi! Pasalnya kan kamar mandi cuma dua, nah orang nya dirumah ada banyak banget! Jadi yang muda muda apalagi cewek pasti mandinya jam 6 pagi -____- gue yang mandi di gunung terang aja selalu menggigil, disana gue mandi paling lama. 45 menit gue baru keluar gara gara takut air, berasa kayak make narkoba gitu kan takut air

Pas di boyolali, mampir dulu di solo. Tempat pakde. Berhubung pak de belum nyampe rumah, makanya kami nyari mushala dulu (bareng bareng sama pakde pakde yang lain). Eh pas akhirnya ketemu, ternyata sampingnya itu ada rumahnya istri pak Suharto. Mirip banget sama keratin. Emak gue udah bilang ‘ntar lepas sandal ya di tanah berpasir’ eh taunya bokap gue yang tadinya bilang kalo itu keraton malah ketawa ngedenger emak gue bilang gitu. Ya bapak juga sih yang aneh aneh -___-

Singkat ceritanya udah selesai nih di boyolali. Karena emang kegiatannya ya cuma silaturahmi sama kangen kangenan aja. Jadi sepanjang hari yang dilakuin ya hijrah hijrah nampung makanan hahaha

0 Comments:

Post a Comment