BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Thursday, October 18, 2012

2 types person i hate

---------- Gue di entry ini bakal ngungkapin sebagian hal yang paling nggak gue suka dari orang yang punya sifat kayak gini ---------- PERTAMA, gue paling benci sama namanya orang yang judge the book by the cover. Adalah orang yang punya otak kosong yang asal bilang atau bahkan sok kenal banget gue-ini-siapa. Banyak gossip yang beredar tentang gue. Jujur di sma ini gue ngerasa dari pertama kali gue masuk aja bakal punya banyak konflik. Dan ternyata bener banget! Dimulai dari kelas X yang gue dicaci maki sama orang hanya karena gue ngejalanin tugas dari guru. Dimulai dari gue yang ditindas gara gara ngebela sahabat gue, inas. Lanjut ke kelas XI, dimana banyak orang yang nganggep gue gampang buat disuruh suruh dan berlanjut terus ke kelas XII. Mulai menyebar lagi ketika sekarang udah kelas XII, dan mau ada SNMPTN undangan, gue yang punya bapak seorang dosen hukum di unila, Sunaryo, tiba tiba banyak yang bilang ‘ini mah ulima pasti keterima. Kan bapaknya dosen di sana. Pasti bisa. Pasti gampang’ hell-o bahkan tiket undangan aja belum dibagiin loh. Gimana lo bisa ngejamin gue masuk situ? Eh tapi Alhamdulillah sih kalo gue didoain gitu. Tapi coba dong liat situasi dulu. Bokap gue itu ngajar di FH loh! Fakultas yang dinaungi IPS! Bukan IPA! Dan kampus FH ke FK itu jauhnya bukan kepalang! Bahkan bokap gue aja nggak tau tentang FK sama sekali. Dan yang silly lagi adalah bokap gue sekarang lagi nerusin studinya di UNDIP. Means dia lagi vakum ngajar. Dan yang paling silly lagi itu karena semua data SNMPTN undangan pasti dikirim ke pusat, Jakarta. Hell-o mana mungkin ada ‘campur tangan orang dalem’ kayak yang kalian bilang! Ha? Makanya analisis dulu apa yang ada di keluarga gue, gimana cara kampus milih anak anak buat masuk ke situ. Jangan asal ceplos. Tapi makasih loh kalo misalnya banyak yang doain gue masuk FK unila. Tapi (semoga, insya allah, mudah mudahan) kalo gue bisa masuk ke situ (aamiin) (pake jalur apa aja) please, jangan judge gue dulu karena bokap gue. Gue udah susah susah ya ngumpulin prestasi di SMA ini. Please garis bawahi itu semua. ---------- Ditambah lagi ada yang bilang ‘wah enak ya nilai ulima udah gede dari kelas X, wajarlah bisa nyampe tembus angka 9 di rapot’ hey ya! Nilai biologi gue, nilai kimia gue, itu nggak sembarangan bisa gue dapet. Coba deh flash back. Biologi gue dari smt1 ke smt2 itu diturunin loh. Coba liat dulu siapa yang ngajar, pak nirwanto. Betapa susahnya dapet nilai sama dia. Tau nggak apa yang gue lakuin biar bisa biologi? Selalu tanya sama pak nir, gue selalu nggak istirahat karena nanya nanya sama pak nir, gue selalu ke ruang guru buat nanya materi. Itu aja nilai gue masih turun. Gue mah sorry ya, nggak gila nilai. Yang penting yang diajarin pak nir ke gue bisa nyambung semua. Pasalnya gue mau jadi dokter, gue pengen banget jadi dokter, masa iya udah tau pak nir jarang masuk sekalinya masuk gue nggak tanya tanya? Move ke kimia. Salah satu pelajaran yang gue benci waktu SMP karena selalu dapet nilai banter banter 75 karena nggak bisa ngebedain HCl sama NaCl tiap ulangan. Akhirnya emak gue ngelesin gue. Gue privat sama sekali nggak ada niat buat dapet nilai, tapi gue pengen belajar. Ibu bapak gue selalu bilang ‘inget lul, yang penting bisa menguasai, bukan besar nilai’ ---------- Kata agya ‘kita punya nilai besar. Tapi kita harus bisa buktiin itu. gue yakin gue bisa buktiin. Lo apalagi ul.’ ---------- Terus kan gue anak rumahan ya, jadi banyak yang bilang gue nggak gaul. Coba deh terjemahin dulu arti gaul itu apa, dikala lo kenal sama orang atau ada orang yang kenal sama lo, di kala orang selalu nyapa lo padahal lo nggak tau itu siapa. Di kala orang yang nyapa lo itu bener bener tulus ngasih senyuman. Itu yang namanya gaul. Bukannya pulang malem, nggak pernah bantuin orang tua, apalagi nyampe nggak bisa control waktu. Gue mau jadi dokter yang bertanggung jawab, yang setia ngerawat pasien pasien gue. Walopun gue punya ketakutan sendiri ‘gimana kalo gue nggak bisa jadi dokter’. Gue emang anak rumahan, tapi justru itu gue bisa bedain mana daging yang seger mana yang nggak, buah yang bagus apa nggak, sayuran yang tua apa yang muda. Itu gunanya sering ikut ibu ke pasar. Jadi jangan ngeremehen orang lain. ---------- KEDUA, orang yang berat banget bilang maaf, terimakasih, tolong. Mereka yang cendetung nggak pernah nganggep lo ada dan manfaatin keberadaan lo doang. Dikala mereka minta bantuan ke lo tapi malah bernada kasar seolah olah lo adalah pembantu mereka. Sakit? Jelas. Bahkan orang yang nggak sensitive aja pasti ngerasain itu. ada orang yang manfaatin lo, terus lo nggak tau dan masih nolong orang itu dengan rasa ikhlas sama Allah, dan tiba tiba seminggu kemudian dia nusuk lo dari belakang. Apa rasanya? Seolah olah lo jadi orang yang bego banget kan? dan herannya dia ngelupain apa yang pernah lo lakuin ke dia, niat baik lo terlupakan, bloggers, dan dia nggak minta maaf. Apa rasanya??? Dibohongin, dikhianati sama orang lain itu rasanya kayak lo nggak punya jiwa lagi di tempat itu. selalu dianggap sampah, selalu dianggep salah. ---------- Kalo kata inas ‘orang kayak gitu tuh pengen banget diliat kali sama orang lain. Pengen pinter sendiri, pengen hebat sendiri’ ‘kalo butuh ke kita, kalo kita ugah nggak berguna, kita dibunuh pelan pelan’ ---------- Kayaknya nggak ada orang yang mau juga deh bertemen sama orang orang kayak gitu. Makanya bloggers, ini sih cuma sebagai curhatan aja. Kalo kalian ngerasa, berarti bukan kalian orang yang gue maksud. Karena memang beberapa orang yang nggak gue suka itu adalah orang yang nggak peka sama keadaan sih hehehehehehe senyummmmmmmmiiin ajaaaaaaaaaa daaaaaaahhhhh

0 Comments:

Post a Comment