BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Tuesday, June 21, 2011

Gue mau ngasih cerita gue pas terima rapot aja deh.

Agak deg deg an, gue takut kalo nanti gue nggak bisa mempertahankan lagi. Tapi setelah gue khusyukkan doa lagi. Perasaan gue lebih tenang. Sampai agya bilang bahwa gue masih masuk lima besar. Gue justru nggak nyangka kenapa masih bisa masuk lima besar. Padahal bayangan gue aja nggak bisa masuk delapan besar. Yap, apalagi banyak temen temen gue yang bener bener total banget buat dapetin sepuluh besar. Sebenernya gue udah tau gue bakal turun. Ketakutan pertama adalah takut ngecewain orang tua, ketakutan yang kedua adalah nggak dibolehin buat ikut debate lagi. Soalnya bokap bilang, ‘kamu jangan terlalu terlena sama ekskul. Tujuan pertama sekolah kan belajar di kelas. Ini terakhir kalinya kamu debate kalau nanti nilai kamu turun.’ Perkataan itu masih gue inget jelas waktu gue bilang ada competition lagi. Soalnya waktu itu gue keceplosan bilang kalau hari sabtu gue nggak ikut ulangan harian fisika, alhasil gue harus susulan. Eh keceplosan gue bilang ke bokap. Ya begitulah asal muasalnya.
Setelah gue liat rapot lagi, agak was was gue bolak balikin halaman nilai antara semester satu dan dua! Sial! Ada yang turun! Pikiran gue udah campur aduk dah.. yang turun biologi lagi. Turun satu poin, ah tapi tetep aja bikin ‘tak terdefinisikan’. Yang ada di bayangan gue ‘masa dokter tiba tiba lupa dimana seharusnya dia mengoprasi salah satu organ pasien disaat sudah dibedah!’ haduh fatal! Ditambah dengan menurunnya bahasa mandarin gue! Hmmm tapi kalo bahasa mandarin gue yang turun empat poin ini, malah cenderung memotivasi gue. Memang YLS bilang, nilai rapot nggak bakal ada yang dia turunin, tapi emang nilai semester satu gue yang terlalu mengerikan, jadi mungkin sengaja diturunin. Itu sih dari segi positifnya aja gue ambil. Kalo mikir negatifnya lagi. Kenapa harus empat poinnnnnnn????????? Tapi gue berharap kelas sebelas sama dia lagi. GUE MAU BUKTIIN KALO SEMESTER DEPAN, GUE BAKAL NAIKIN LIMA POIN DARI SEMESTER INI! Gue bakal belajar. Bahkan kalau perlu gue mau MENCURI START uyeeeeeeeeeeee (ungkapan semangat). Gue bakal download lagu lagunya hang eng sambil nyari lirik, dan menyanyikan (mengucapkan) dengan benar. Harus bisa ngebedain S, X, SH, Z, ZH, J, Q, C, CH! Dan dari lirik itu, gue bakal nyari sendiri di kamus, yah kan sekalian biar tau lebih banyak aksara, pinyin dan arti lah hehehe. Kelau bahasa alaynya dari kak sabiel sih cemungudth (nggak tau tulisan yang benernya gimana) #lupakan *intinya gitu* -.-

Nilai yang paling mematikan gue adalah fisika dan kimia. Fisika yang naik lima poin
bikin gue frustasi. Lebih frustasi dari nilai kimia gue. Aduh ibu ku sayaang, saya ini kalau ngerjain fisika itu cuma ngandalin hari sama capgoci lho. Kenapa dikasih nilai kayak gitu. Semoga bisa kekejer dah kelas sebelasnya. Nilai kimia juga sama aja. Terlalu susah tapi gue yakin (HARUS YAKIN) kalau gue bisa ningkatin lagi. Sebenernya kimia ini sama kayak ekonomi, tapi berhubung gue Alhamdulillah masuk IPA, jadi nggak perlu khawatir sama pelajaran ini.

Yang bener bener gue syukuri gue masuk IPA adalah nggak lagi lagi ada pelajaran ekonomi. Bukannya gue nggak seneng, tapi susah banget masuk ke otan gue ini. Berkali kali agya ngasih tau gue caranya tapi tetep aja nggak ngerti. Bokap gue juga udah ngomong berulang ulang tentang inflasi, gue masih nggak ngerti. Dan begitu gue ngerjain soal, jawaban gue salah semua T.T

Meninggalkan sosiologi. Apalan satu ini nih. ‘Bagaimana pendapat blablabla mengenai blablabla’ haduh kalo ngapalin pengertian masih bisa, kalo sebutin namanya itu. nulis namanya gimana aja nggak tau. Kan daripada salah ngasih nama, ya kan? hayoooo iya kann? Mendingan pake teori gue sendiri aja hahahaha

Tapi kalau geografi, hmmm ini nih pelajaran dari cabang IPS yang paling gue suka, karena berurusan langsung sama alam. Karena dasarnya gue suka sama tipe tipe pelajaran kayak gini mungkin ya.

Hehehe, tapi kenapa masih ada sejarah? Musuh bebuyutan gue noh sama pkn. Gue sebenernya banget banget suka menganalisis. Karena itu kan berhubungan sama tata bahasa juga. TAPI setiap gue nanya PR ke bokap gue (Pkn) tentang analisis,. Pasti aja salah terus. Gue juga nggak tau, kasusnya sama kayak itung itungan. Gue suka ngitung, tapi hasilnya hampir kebanyakan nggak ketemu –o-‘’

kata bokap gue ‘hobi sih hobi, seneng sih seneng, tapi liat dulu hasil analisis kamu itu bener apa nggak. Tapi nggak papa, emang rata rata anak anak IPA itu nggak terlalu paham beginian. Bapak juga ngerti kok. Nggak papa nanti semua anak anak bapak IPA, soalnya Fa’iq aja udah keliatan ke IPA’ kata bokap gue gitu. Ah tapi padahal sayang lho. Soalnya buku hukum bokap gue aja selemari (gue nggak yakin itu udah dibaca semua). Nah terus juga agak sedih nggak ada yang nerusin IPS. Tapi kan cita cita adek gue berhubungan sama IPA semua.

Nah hari ini (19 06) gue bangun jam 05.15 setelah gue shalat, gue pangen pup. Terus gue mikir lagi. Ternyata sekarang gue tau kenapa gue bisa turun! Berkah banget buat tau mengapa. Karena kalau udah tau mengapa pasti kita bakal berusaha untuk mencapai apa melalui bagaimana. Ya kan? ya dongse..

Pertama yang paling utama ada ibadah. Gue rasain udah mulai berkurang. Semester satu gue rajin buat ngaji, sama shalat sunah lainnya. Sementara semester dua? Ngajinya aja jarang jarang. Ah mungkin gara gara itu. jadi bagaimananya nanti, gue harus lebih semangat lagi buat ningkatin usaha ibadah gue.

Kedua adalah kesehatan. Gue di semester dua ini sakit mata kira kira seminggu, dan nggak masuk sekolah empat hari. Dan itu bener bener ngefek dengan nilai gue, terutama bagian praktek (lebih terutamanya lagi biologi dan mandarin). Jadi bagaimananya adalah harus lebih menjaga kesehatan. Mungkin gue harus beli vitamin C buat ngejaga imun gue. Yang kedua gue mau lebih rajin bawa bekal. Apalagi nanti jadwal les gue nambah. Yang ketiga, gue nggak mau lagi nolak sayuran dan buah (termasuk wortel dan pisang) gue bakal berusaha untuk makan itu. mungkin yang terakhir adalah olah raga dan mulai rajin sarapan lagi.

Ketiga adalah kurangnya semangat gue dalam belajar. Terbukti gue udah terlalu sering twiteran. Tapi alasan ini nggak bisa dijadiin alesan. Alesan yang sebenernya cuma satu ‘GUE UDAH MULAI MALES’. Tapi bagaimananya, gue bakal nulis kata kata yang bisa memotifasi gue di banyak tempat di kamar gue. Dengan itu semoga bisa ngembangin lagi semangat gue buat buka buku dan memahaminya. Bagaimana yang kedua adalah mencuri start, resep ini cuma gue dan keluarga gue yang tau, jadi gue nggak bisa ngasih tau hahaha (maaf kalo bikin penasaran)

DAN GUE MENGUCAPKAN SELAMAT ATAS KEBERHASILAN TEMAN TEMAN YANG BISA MASUK TIGA BESAR. THE BIGGEST APPLAUSES BUAT TOPHER YANG BENER BENER BISA NGEBUKTIIN UNTUK BALAS DENDAM KE GUE. SALUT BUAT LO, PHER, TAPI GUE BAKAL LEBIH BERJUANG LAGI. LO MOTIVASI GUE! BUAT AGYA JUGA, CALON AKUNTAN YANG LOGIKANYA BENER BENER WAW. BUAT OLAN YANG SELALU BELAJAR DAN SELALU TANYA APA YANG NGGAK DIA BISA. HMMM KALIAN SEMUA HEBAT.

Termasuk semua anak anak yang masuk sepuluh besar dari setiap kelas. Baik kelas sepuluh dan kelas sebelas. Semoga prestasinya bisa ditingkatkan. Uyeee DITINGKAKAN

0 Comments:

Post a Comment