BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Thursday, June 30, 2011

perubahan selama kelas X :)

Hai bloggers *tebar kaos kaki*

Gue mau cerita tentang pengalaman gue waktu kelas X nih.. hehehe selama kelas X gue banyak banget punya pengalaman.

Yang pertama, dari segi penampilan gue udah berhijab sekarang. Tadinya nggak terencana sama sekali, pas ngukur baju, gue minta yang panjang, nah ibu gue bingung tuh. Gue bilang aja mau pake jilbab, tadinya ibu gue nggak yakin, karena gue emang nggak tahan sama panas. Ahh tapi dari pada di neraka nanti berat banget, ya kan? alasan gue pake jilbab sih banyak, tapi yang paling mendasar, gue berharap dengan gue udah pake jilbab, gue bisa menekan tindakan yang bisa bikin dosa gue nambah banyak. Dan Alhamdulillah ada ngaruhnya juga lho. Dulu, pas gue SMP gue cenderung temperamental yang sering marah marah. Tapi sekarang bisa ditahan dan akhirnya malah nggak jadi marah. Masalah panas, entah kenapa gue nggak merasa panas sama sekali tuh.. buktinya, waktu gue ulangan semester di kelas yang nggak idup AC nya, gue justru nggak merasa panas padahal gue pake kerudung yang lebar itu, sedangkan banyak yang kipas kipasan. Terus gue juga pengen meng-klarifikasi. Banyak orang yang bilang, alasan dia belum mau pake jilbab itu karena ‘belum siap’. Hallooooo? Kalo nggak mau deket sama Allah ya kapan lo siap nya? Sedangkan di al-quran aja para perempuan diwajibkan pake kerudung. Walaupun gue baru pake, tapi gue mau belajar agama dengan lebih baik. Walaupun ada beberapa orang yang pake kerudung buat alasan ‘terpaksa atau dipaksa’ atau dengan alasan lain selain bukan buat Allah sih gue biarin aja. Toh juga nanti Allah yang bisa ngitung semuanya.

Nah yang ini juga merupakan kemajuan gue nih. Pas SMP gue dulu, gue nggak kenal sama kakak kelas. Beneran, nggak ada yang akrab sama sekali. Kenal aja enggak. Tapi di SMA ini ternyata kekeluargaannya kuat banget (bukannya gue nyalain SMP gue, tapi emang waktu itu gue masih belum bisa sosialisasi). Berhubung gue join di NEC dan Rohis, jadi banyak kakak kelas yang deket sama gue. Gue juga ikut di kimia, jadi nambah banyak deh.. yang paling deket itu ada kak laras, kak nurul, kak ryna, kak rafi, kak dika, kak omega (nemu) *peace kak :p*, kak jenifer, kak riki, kak sabiel, kak am, kak mahe, wah banyak deh! Terkadang juga ada kakak kakak yang nyapa gue, nah itulah yang membuat gue merasa bersalah, gue nggak tau siapa nama kakak itu! jadi gue senyumin aja, sambil bilang ‘ya, mbak’ dan sebangsanya hahahaha, emang kok gue ini cenderung tau wajah nggak tau nama! Maap map ya ……….

Di sini gue juga punya temen temen yang unik, ada yang cengengesan terus. Ada masalah ketawa, apa lagi nggak ada masalah (seriusan!) ada yang selalu update sama jadwal libur dan pulang cepet, ada yang sensinya tinggi banget, ada yang doyan ngomongin orang, ada yang maenannya anceman, ada yang baiknya setengah mampus, ada yang gaje nya parah (cocok tuh sama gua), ada yang suka korea, ada yang benci banget sama korea. Dah pokoknya macem macem! Jadi gue punya guru terbaik di sekolah ini. Gue jadi tau gimana cara ngadepin orang yang tipenya beda beda. Tapi gue bukan lah orang yang bisa membaca expresi muka seseorang dengan baik. Mungkin itu aja tipe yang susah ditebak bagi gue. Begitu kontras dengan gue.

Disini juga gurunya macem macem, lebih variatif lagi dari pada SMP. Hhahaha tapi over all, mereka baik semua kok. (masalah guru, gue bahas nanti di entry yang beda)
Mungkin yang paling gue inget adalah, kelas X pertama kalinya gue punya piala! Jujur dari dulu gue nggak pernah megang piala.. ini bener bener anugerah banget! Dan di kelas X ini, gue punya banyak kreatifitas yang bisa gue tuangin, contohnya di blog ini dan dinding kamar gue yang jadi imbas ide bego kreatif gue hahaha..

Inti dari semuanya, gue bener bener bersyukur bisa diterima di SMA 9, banyak orang yang nggak tahan sama tugas tugas. Heiii itu wajar kali, kita udah bayar lebih, percuma aja kalo nggak ada tugas! Itu yang bikin kita maju, kawan. Ada yang bilang kecapean. Halooooo banyak tuh orang yang kondisi fisik lebih lemah dari lo, dan dia masih ikut les dimana mana. Berakit rakit dahulu, berenang ke tepian, nam. Ada yang bilang temennya nggak solid. Jelas aja lah, lo kira mau solid pas kompetisi apa?? Justru ketidak setia kawanan waktu berkompetisi itu, bakal memotivasi kita! Jadi intinya semua keinginan lo nggak mesti ada di SMA ini, kalo mau bikin enaknya, yaudah suruh aja bonyok lo bikin sekolah, gampang kan  jadi jangan cepat menyerah karena keadaan, berjuanglah dengan keadaan (jiaaaahhh itu kata salah satu motivator lho hahaha)

Oke gue cukupkan sampai disini. Gud byee :*

0 Comments:

Post a Comment