BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Saturday, June 11, 2011

semua tentang semesteran

Gimana sih perasaan kalian kalau lagi ulangan? Nah sekarang gue mau cerita apa aja yang gue lakukan sebelum, saat maupun setelah semesteran (bilang aja nggak ada kerjaan) hahahaha

Mulai dari mana ya enaknya??
Hmmm oke deh sebelum ulangan. Jengjengjengjeng

“INGET LULI! KAMU KAN MAU FK UGM! BELAJAR DARI SEKARANG!!!! BIAR NGGAK SUSAH NTAR!” emak gue teriak teriak dari dalem kamar. Sementara gue lagi sibuk nonton spongebob si kotak kuning itu. gue ‘heem’in aja, biar nggak teriak teriak lagi. Padahal itu baru dua minggu sebelum ulangan semester. Jadi gue masih ogah ogahan aja. Yaudah gue langsung ke kamar, nyalain notebook dan ngambil buku. Tentu aja yang gue buka pertama kali adalah biologi. Karena gue nggak bakal ngecun juga kalo buka ekonomi dan sebangsanya. Gue nggak lupa buat nyetel lagu klasik. Karena udah biasa belajar pake lagu itu, namun kali ini gue malah milih nyetel SS501 aja, kan biar nggak penat (bilang aja ngantuk dengerin lagu klasik). Alhasil gue cuma belajar satu bab doang, dan selebihnya malah nyanyi di dalem kamar sambil ngikutin gaya mereka. Dan nggak berhasil. Gue kemudian keluar kamar sambil nyari makanan (seperti biasa) balik lagi ke kamar dan liatin MV ganteng mereka lagi. Terus buka buku lagi. Gue juga udah mulai nyusun jadwal belajar nih (cuma nyusun doang, beraaaat banget ngelakuinnya). Begitu terus kerjaan gue selama dua minggu sebelum ulangan (dasar bolot)
Nah seminggu sebelum ulangan. Baru gue niat baca buku. Berhubung gue begooooooooooo sangat bagian mtk, makanya gue belajar sama tisa, si anak alkautsar (tapi tetep aja susah nyambung) -,- mulai dicicil tuh, tapi masih dalam keadaan megang hape jadi masih aktif internetan hahaha..

Nah sekarang gue mau nyeritain saat ulangan nih. Gue nggak mungkin bisa sarapan kalo ulangan, pasti hasilnya muntah. Jadi gue langsung berangkat aja, nyampe sekolah ya jelas belajar lagi. Dari hari pertama gue bener bener niatin biar NGGAK NYONTEK, gue nggak mau ngotorin hati gue lagi. Dari SD gue nyontek kelas 5 sama 6 (kalo diliat dari semesteran sama mid semester) sebelumnya nggak pernah. SMP gue cuma nyontek kelas 8 doang. Yang lainnya murni hasil gue sendiri. Dan SMA kelas 10 ini, gue baru nyontek pas mid semester, semester dua. Kalo nggak salah inget sih ada 7 soal dari seluruh pelajaran yang gue nanya ke temen. Tapi gue nggak mau lagi nyontek nyontek lagi. Emang terkadang ada perasaan iri yang kadang masuk di otak gue. Mereka nyontek nilai mereka bagus. Gue jujur nilai gue ancur. Tapi gue langsung mikir, itulah konsekuensi yang harus gue terima. Gue juga mikirnya kalau nyontek itu belum tentu bener, tapi udah pasti dosa. Dari pada gitu mendingan gue capgoci aja deh *gue berterimakasih banget buat orang yang nyiptain kreatifitas capgoci hahahaha* yang jadi pertimbangan gue lagi, masa iya gue kalah sama adek gue? Gila agak salut gue sama adek gue ini, dia jaraaaaaaaanng banget nyontek. Bisa diitung pake jari deh selama enam tahun (SD) ini. Soalnya dia selalu cerita sama gue kalau dia hari itu nyontek di sekolah. Jadi sudah cukup gue nyolong otak temen temen gue. Mungkin karena pengaruh jilbab kali ya, jadi gue lebih percaya sama otak gue yang imut manis manja dan lemot ini jiahahaha *parah*

Selama semesteran, gue ada di kelas XI IPS 2, dan nyebelinnya AC kagak idup selama seminggu, jadilah pada panas semua. Tapi gue ngerasain panas itu cuma tiga hari, mungkin karena pengaruh soal mtk yang bikin butek.

Setelah ulangan gue mulai deh main main, hape udah bebas, pulsa makin berkurang, bebas online, bebas maen, bebas dengerin music, bisa baca novel, bisa ngerapiin kamar gue yang ancur gara gara buku bertebaran (di lemari). Hasil pun udah mulai keluar, agak bĂȘte kalau nilai kita kecil padahal usahanya udah jungkir balik tambah salto seratus kali sambil megang kertas rangkuman (lebay amat sih). Agak nyesel karena salah satu pelajaran yang gue suka nilainya nggak maksimal. Tinggal satu soal lagi gue bener gue bakal bisa sama kayak dia! Argh! Pengen nangis rasanya tau kayak gitu. Dia udah punya semua, apa pun yang dia mau. Tapi nggak papa deh, mulai kelas du ague harus semangat lagi. Itulah sisi positifnya gue sekelas sama orang orang yang struggle nya kuat. Tapi sisi nggak enaknya ya itu. paleng sendiri kadang kadang. Gue malah sekarang takuuuuuuuuttt banget gue nggak bisa mempertahankan posisi gue, gue takut ngecewain orang tua gue. Soalnya feeling gue udah nggak enak aja, banyak banget saingan gue yang makin rajin. Ada inas yang kuat banget kebahasaannya, agya yang kalo ngitung nggak butuh coretan, topher yang logikanya maen banget, nina yang rajin ngerjain PR, suci yang IPS nya gila banget. Dan masih banyak lagi yang nggak mungkin gue sebutin satu satu.

Tapi untung buat undangan cuma dipengaruhi kenaikan nilai. Tapi tetep aja lho T.T
Jadi selama abis ulangan, kerjaan utama gue ke sekolah buat ngejer ngejer guru biar tau nilai gue. Nyampe yah ada yang ngeselin banget itu.. yaudah deh ini kan cuma kehalauan gue tentang nilai. Semoga bonyok gue bisa maklumin. Dan gue begitu berharap biar tetep mertahanin posisi gue yang ada di ujung tanduk ini ………….. AMIEN

0 Comments:

Post a Comment