BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Saturday, June 11, 2011

rencana rencana uyeeeeeeeee

Hehehekali ini gue bakal nyeritain apa sih planning gue di kelas dua. Mau tau? Ayo liat *persuatif banget yak gue

Berhubung sebentar lagi terima rapot, gue mau nyeritain perasaan gue dulu ya sebelumnya. Jujur gue deg degan banget. Gue mimpi kalo peringkat gue bakal turun. Yah itukan emang takdir sih, lagian gue juga nggak nerasa pinter yang dibilang banget. Terlalu banyak pelajaran yang nggak gue bisa. Matematika, fisika, olah raga, pkn. Itu aja dari segi yang nanti bakal dipelajari di jurusan itu (pengen banget masuk ipa terus jadi dokter).mungkin semester satu itu cuma keberuntungan gue kali ya. Tapi gue pengeeeen banget mertahanin itu. perasaan was was gue tambah, ketika pia ngomong bahwa agya yang jadi ranking satu. Itu udah dikabar kabarin sama bu larni. Kontan kan gue langsung kaget. Takut banget kalo beneran terjadi. Tapi emang dia pinter kok. Dia itu temen sekaligus musuh terbesar dalam hidup gue. Sempet kecewa ketika gue kurang satu soal lagi buat jadi yang terbaik. Tapi masih nggak bisa. Padahal itu pelajaran yang paling nggak gue bisa lah. Sempet cemburu secemburunya sama dia. Tapi gue jadiin motivasi aja deh… (kayaknya ini sama kayak blog gue dibawah ya gubrak banget hahaha)

Berhubung gue selalu bilang ke nyokap kalo gue lemah itung itungan, akhirnya nanti gue mau di lesin di GO (ganesha operation) nah berhubung GO itu belajarnya dua kali seminggu, jadi otomatis empat hari gue les dalem seminggu. (dua hari di LIA dan dua hari di GO). Nah kalo berjalan lancar, gue bisa lulus LIA di kelas dua ini, jadi kelas tiga gue bisa lebih fokus. Jadwal itu bakal diatur lagi, soalnya masih belum nanya ke GO hari apa aja yang ada. Ditambah lagi dengan adanya informasi dari bokap gue tentang pesantren. Gue tadinya bingung mau ikut apa nggak. Tapi setelah dijelasin lagi akhirnya gue tertarik, tapi lagi lagi gue nggak tau itu setiap kapan. Tapi yang jelas setelah maghrib sampe abis isya, bisa sih, tapi cuma bisa dua kali seminggu. Makanya nanti mau dibicarain dulu sama temennya bokap gue. Jadi pas banget tuh gue nggak ada waktu luang, empat hari les, satu hari buat urusan English club, dan lainnya nggak tau bakal ikut pesantren apa nggak. Sebenernya kalo orang pada mikir terlalu padet, menurut gue nggak juga tuh. Gue udah biasa les, atau baca buku (nggak selamanya dibaca belajar kok konteks ‘baca buku’ ini) jadi kalau gue nggak ada kerjaan malah gue bingung sendiri. Alhasil malah ngetik cerita buat ngasah otak gue lagi tentang kebahasaan atau nggak ngeberesin kamar gue (ujung ujung nya juga berantakan lagi, nggak pernah bertahan dua minggu deh). Oia kalian mau tau nggak? Gue nggak tau kenapa seneng banget ngeliat sampah yang banyak ketika gue beresin kamar. Rasanya itu tambah lapang deh kamar gue hahahaha –skip-

Kelas dua udah gue atur tuh. Target gue liburan ini adalah bisa mengendarai motor! Uyeeeeee.. dari pada gue bingung naek angkot kan lagian ibu gue juga udah bilang kalo bisa, langsung mau dibeliin motor hohoho. Walaupun nanti (mungkin) dibeliin yang matic, tapi gue tetep harus bisa motor gigi. Sukur sukur ntar bisa bawa mobil –ngayalnya jauh amat gue-

Harapan gue di kelas dua adalah bisa jadi lebih baik lagi, lebih rajin lagi (emang udah rajin????), pengen ikut ISDC, lulus OSN kimia, sama pegen bisa lebih memahami mandarin (amien), dan tentunya yang paling utama pengen banget tambah rajin shalatnya sama ibadah yang lain. Allahumma amien……

Masalah ekskul yang ada di sekolah, gue tetep mau English club, karena gue udah sayaaaaaaaaang banget sama ni organisasi. Kalo rohis 9 mungkin gue bakal nggak aktif lagi. Soalnya mengingat ada pesantren juga dan jadwal les gue nanti pastinya, jadi maaf banget ya gue cuma bisa ikut enam bulan aja……

Kelas tiga? Hmmmm gue nggak mau macem macem lagi deh. Terus fokus dan fokus sama pelajaran, terutama ke SNMPTN undangan. Jadi yang gue butuhkan adalah nilai yang terus meningkat dengan pasti, kalau masalah ranking itu cuma keinginan, tapi kalau nilai maek adalah kebutuhan. Dengan cara apapun gue bakal berusaha untuk itu. semoga dapet undangannya dan bisa masuk amien.

Untuk jurusan gue tentu bakal milih kedokteran. Dari kecil gue pengen banget, bisa nyembuhin orang sakit. Nanti kalo uang aku udah banyak aku mau banget diriin rumah sakit gratis bagi orang orang yang nggak mampu, kalo punya lebih banyak lagi, aku mau ngebangun sekolah gratis di pedesaan yang membutuhkan, ataunggak perpustakaan. Karena gimana Indonesia bisa maju kalo sekolah aja nggak ada? Kalo SDMnya nggak sehat? Ya kan? doakan berhasil ya bloggers. Aku mencintaimu (halah mulai ngawur)
Masalah dimana PTNnya, dari SMP gue pengen banget UGM, apalagi ditambah terdengar kabar bahwa FK UGM jadi peringkat satu se Indonesia. Tapi tentu aja nggak semudah apa yang gue omongin ‘MAU’, tadinya ibu gue nggak setuju, malah disuruhnya ke UNDIP aja, karena ibu gue kenal lingkungannya, lagian semarang kan home town gue. Pas bokap gue denger, dia langsung bilang ‘kenapa nggak boleh? Justru bagus dong punya keinginan ke UGM?’ hahaha gue nyengir aja ngeliat ekspresi emak gue yang tetep nggak setuju. Tapi lagi lagi bokap gue bener bener ngedukung cita cita gue. Walaupun gue juga agak was was apa bisa masuk? Dengan otak gue ini? Hah? Tapi gue tetep harus optimis, ya nggak sih dong se? gue pun mulai cari cari informasi. Katanya taun ini (2011) yang ndaftar ada 13000 orangan, sedangkan yang diambil hanya 50 biji pentol korek api!!!! WHAT? Hadeeehhhh *pingsan*dan kalau SNMPTN yang diterima itu minimal dapet nilai SEMBILAN! Buset dah, bener bener harus berjuang nih gue, semoga bisa keterima di sana Ya Allah. Jadi sekarang gue harus tetep memantau ada apa aja informasi terbaru tentang fakultas kedokteran gitu deh.

Sejauh ini sih cuma itu rencana gue, masalah selanjutnya gue belum mikirin dulu. Yang penting kamar gue sekarang rapi! (nggak ada hubungannya)

Oke bloggers, gue cukupkan untuk hari ini, makasih udah mau ngintilin blog gue yups. Gue caw dulu muaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhh (peluk cium)

0 Comments:

Post a Comment