BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Thursday, June 30, 2011

Mau cerita tentang guru guru gue nich (nah mulai deh tulisannya)
Ceck it out :p

Mulai dari BANGSAL IPS dulu yah :D

Dimulai dari PAK SUNARDI, beliau ini guru geografi.
Biasa dipanggil dengan pak nardi atau tenonengtoneng (suara musik dari laptopnya). Yup, setiap pelajaran, beliau selalu bawa laptopnya, ngajar pake itu, nerangin pake itu. alunan musik klasik pun mengalun #eeaaaa dan bikin ngantuk. Jadi gue dan agya selalu berhasil untuk masang headset dan ndengerin lagu lagu yang ada di playlist hape gue. Tapi ngajarnya enak kok, nyambung ke otak bodoh gue ini. Cuma terkadang kalo gajenya udah muncul, haduuuuuh tidur semua deh sekelas (nggak lebay!). beliau ini juga guru yang update dengan gossip gossip para artis Indonesia. Mulai dari masalah anang, krisdayanti dan sebangsanya. Bahkan gue yang jarang nonton tipi pun akhirnya tau gosip itu dari beliau, hebat nggak toh??? Pastinya.

Di pelajaran geografi ini, gue pernah dapet nilai 105 (entah gimana bapak itu ngitungnya). Dan geografi adalah mata pelajaran dari bangsal IPS yang paling gue suka (yaiyalah disbanding yang laen coba?). yang paling gue inget dari bapak ini adalah pas beliau nanya ke gue ‘ulima, coba ulima jawab’ tapi malah nggak sadar kalo guedi sebelah kanan (beliau nanya di seberang sana coba). Dan rata rata emang gitu. Sama aja waktu beliau tanya ke yang laen hahahaha


Yang kedua adalah BU YUJRAS
Oke, guru ini ngajar sosiologi. Dai selalu nyuruh buat ngerjain LKS yang bejibun banyaknya. Dan yang bikin sesek adalah nilai LKS gue yang nggak pernah nyentuh DELAPAN! Hadeh uyee banget nggak tuh? Beliau juga pernah nyuruh bikin power point. Untungnya sebelumnya gue tanya kak sabiel, ternyata ibu itu suka yang ada gambar gambarnya. Tadinya kelompok gue ragu pengen masukin foto ‘penyimpangan sosial’ yang menurut gue agak hmmmm *hening*. Tapi ah, demi nilai. Jadilah kami memasukan foto foto yang banyak. Jadi presentasi kelompok kami Alhamdulillah berakhir dengan lancar. Nggak banyak yang gue inget dari beliau. Jadi udahan yukk


Yang ketiga adalah BU SULIS
Beliau ngajar ekonomi nih guys. Orang nya baiiiik bener, ngomongnya juga lembut tapi lumayan nyaring. Ya, sebenernya cara ngajarnya enak, tapi berhubung gue udah bingung dari pertama, alhasil ya tinggal pasang gigi kuda gue hahaha. Anak kesayangan dari ibu ini adalah agya. Yup, karena dia ikut olimpiade ekonomi. Sebenernya gendhy juga ikutan, tapi dia udah diterima di IPA sih hahaha. Tapi gue menangkap sesuatu yang beda semenjak semester dua. Entah kenapa ibu itu lebih sensitive sekarang, tapi ya sudalah. Nggak ada kata yang berkesan karena nggak begitu memperhatikan juga. Maaf ya bu. Tapi bagi yang suka sama ekonomi, buh gila ni guru pas banget dah!


SEJARAH, oleh BU ENI
Mau gue jabarin apa yaaa… yang jelas ibu ini sensitive! Bener deh! Moody juga, terkadang sejak dia masuk dia udah masang senyuman malaikat gitu nyampe abis beliau nyengir terus. Murid murid di kelas gue nyampe bengong nggak percaya bakal melihat senyum bidadari di balik lipstick nya (wahh bahasanya keren kan?) *lupakan* yang paling berkesan dari ibu ini adalah setiap masuk kita diharuskan baca buku dan ngapalin. Agak kurang cocok sih sama tipe belajar gue yang butuh diterangin. Baca buku tanpa diterangin dan tiba tiba suruh ngerjain uji kompetensi. Halamaaaak. Suatu ketika ada temen gue yang tanya dan dijawab ‘kan ada di buku, coba kalian baca lagi’ gue langsung noleh ke kanan, dan bertatap tatapan sama agya dengan mulut terbuka. ‘hha?’ kami nggak percaya. Ibu itu menambahkan ‘kan kalian RSBI, ibu denger X4 ini kelas yang unggulan’ “HAH?” sepontan satu kelas bengong, unggulan? Unggulan apa dulu. Astaga. Pasti bohong. Gue sama agya langsung cekikikan nggak jelas.. ampun dah ibuuuuuu

Yang kedua adalah, adanya system arisan. Nah ini nih, yang mengharuskan gue buat menghapal, bukan mempelajari. Jadi kita maju dengan pertanyaan yang berbeda beda setiap anak. Pokoknya gitu deh.. tak terdefinisikan hahaha. Kadang ibu ini buat kelas gue rame, kadang bikin cemberut. Tapi soal ulangan yang dikeluarkan untungnya dari buku semua nyehehehe..


PKN, hmmm apa Pkn masuk dalam bangsal IPS? Yaudah gue taro sini aja deh WELCOME MOMMY ROTUA! Setiap masuk kelas, beliau selalu bilang GOOD AFTERNOOOOOOON (beneran deh O nya ada banyak). Gue suka banget sama cara ajaran mami ini. Hmm penjelasannya itu panjang lebar, dan nggak terpaku sama buku aja? Kalau kita nggak bawa UUD kita diharuskan buat nyari dulu nyampe ketemu baru bisa ngikutin pelajaran beliau. Anak kesayangan beliau Suci wakakakak :D tapi kalau ulangan nilai kelas gue nggak bakal dapet nilai yang memuaskan. Apa karena soalnya terlalu susah, atau otak yang pada ……………….. *isilah titik titik sesuai keinginan kalian -_________-* menurut gue kalo gue bisa lulus nggak remedy a ampun bahagiaaaaaaaaaaa banget. Sayangnya gue nggak nyampe lima kali lulus ulangan selama kelas sepuluh #nangis #NelenBeling . banyak juga lho kata kata atau kalimat lucu yang dilontarkan sama beliau tentu saja dengan nada atau huruf yang diganti. Tapi gue selalu ngantuk karena pelajarannya di siang hari. Sebenernya mah asik bener tapi hawa abis makan siang itu hmmmmmm ^^

Lariiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

eh mau lari kemana gue.. bangsal yang laen belom selesai gue ketik.. mianhae ya (lagi belajar bahasa korea) nanti dilanjutin kok hahaha

0 Comments:

Post a Comment