BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Saturday, September 10, 2011

10 September 2011!

INTRO: gue sebenernya bukan orang yang kuat, apalagi lemah. Gue seorang yang kuat, karena gue bisa nahan emosi berlebih gue. Tapi dibalik itu gue orang yang lemah, gue over melankolis. Dimana gue selalu nangis kalo gue udah bener bener nggak tau harus ngapain. Gue memang bodoh, karena gue yang harusnya mikir gimana cara nyelesein masalah, tapi malah nangis. Itulah gue

Hari ini tanggal 10 september 2011. Gue merasakan sosok lemah, kuat dan bodohnya gue. Secara keseluruhan, yang jadi satu sisi bahwa gue kuat adalah ketika gue harus menghadapi gimana rasanya jadi orang yang dipercaya. Gue udah ngorbanin nggak dateng di acara traktirannya agya, demi sesuatu ini. Gue makan di amigos sendirian. Gue ke kelas sendirian. Gue kelas XI sendirian. Jadi kalo kalian nganggep gue PENAKUT, KALIAN SALAH BESAR!!!! Gue berani –sangat berani- untuk ngambil keputusan extreme! Ketika gue menghadapi sesuatu di hari ini, rasanya itu bener bener campur campur. Antara sedih, marah, putus asa, kecewa (nggak beda itu mah) dan belajar ngontrol emosi.

Setelah gue ngambil keputusan untuk nggak ikut hanya karena rasa TANGGUNG JAWAB GUE di sesuatu itu, akhirnya gue makan sendiri. Belum sedih. Dari kecil, orang tua gue udah ngajarin gue untuk mandiri, jangan bergantung ke orang lain. Dan gue nyampe detik ini selalu inget nasehat nasehat orang tua gue. ‘ah cuma makan ini, masa minta ditemenin, mesti harus ngajak temen. Lo berani, ul’ itu dalam benak gue.

Nyampe sana jam 15.00. ‘alhamdulillah gue nggak telat’ gitu pikir gue. Gue langsung nyamperin kak riki, kak am sama kak toni. Jadilah kami semua kumpul di XI A 4. Disana ada sekumpulan anak scrabble. Belum ada anak debate. Gue nunggu nyampe jam (gue nggak tau) yang jelas, gue nyampe diusir sama penjaga pintu. Gue tunggu di luar. Ada tas tiara. Begitu dia dateng, gue langsung bilang ‘hari ini nggak latihan. Pada nggak niat’ gue masih berusaha buat senyum sambil bilang’ hati hati di jalan’ gue berani kan? gue percaya gue kuat.

Sampe amri dateng, gue hampir lepas control di detik itu. ‘maaf banget am, hari ini agaknya nggak bisa ngumpul deh, pada nggak niat semua.’ Gue ngomong dengan nada datar. ‘yah kakk gue udah bela belain kesini, nyamar nih gue. Tadi gue pulang dulu, ganti baju olah raga. Pake baju pramuka. Rambut gue juga udah berubah kak. Gue aja kabur dari kir gara gara pengen ikut ini.’

Gue bener bener nggak tau kenapa gue malah marah. Tapi hanya gue keluarin seper sepuluhnya. Gue coba tahan tahan dengan pikiran ‘dia udah dateng loh ul. Setega itu lo marahin dia? Harusnya lo marah sama anak yang nggak pada dateng! Untuk bales sms aja nggak mau!’

‘yaudah am, pulang aja. Percuma aja di sini. yang lain pada nggak mau latihan. Mbak key nggak dateng lagi sakit.’

‘sebenernya kalian ini niat nggak sih mau lomba? Perasaan gue ngumpul aja pada bolong bolong! Buat aja jadwal sendiri kalo gitu! Selama gue kelas X aja gue dateng terus kalo disuruh ngumpul! Mau menang dari mana kayak gini!’ sebenernya gue ngomong kayak gitu udah sambil nahan nangis. Gue kuat.

Dia ngeliatin gue terus, gue justru kabur. Ini sifat bodoh gue. Gue kalo gugup ya langsung pergi. Gue jalan sampe lab bahasa, gue tengok belakang. Dia malah duduk. Nggak ngapa ngapain. Gue bingung. Gue malah nungguin dia sambil duduk. Memulai imajinasi gue. Apa gue setega itu? apa gue orang jahat? Kalo gue balik, gue yakin dia malah nggak mau ikut lagi. Akhirnya gue ngintip dikit dikit. Ah bagus! Dia udah mau pulang. Gue langsung kabur dari tempat ‘hitam’ gue. ‘am, maafin gue ya tadi’ ‘nggak papa kali kak’ sambil senyum. Dan itu membuat gue makin merasa bersalah. Dia pulang kerumah. Menghindari ekskul lain. Dateng ke sekolah lagi. Dan gue dengan egoisnya nyuruh dia pulang. APA YANG ADA DI HATI ELO ULLL!!!!!!

Dia tadinya mau lewat kantin belakang, nggak tau kenapa jadi ada di samping gue. Sebelum gue mau lewat lab fisika, gue bilang dulu ;kalo ada yang bikin bingung tanya aja ya’ ‘iya kak’

Terus gue diem, males ngomong apa apa. Sampe akhirnya di deket mushala dia tanya
‘gimana cara ngilangin perasaan ya?’ gue diem. Dalem hati gue, gue malah mikir. Gue aja nggak bisa ngilangin perasaan gue ke beeeeeep nah ni bocah nanya ke gue -_-
‘hah? Apa?’ gue memastikan kuping gue nggak salah denger, ataupun otak gue nggak salah sambung. ‘iya, gimana cara ngilangin perasaan?’
‘gue mah nggak tau pasti. Emang kanapa?’
‘lah, lo kan kelas XI, masa nggak tau!’
‘lo pikir gue tau segalanya’ dalem hati gue malah jerit “kalo lo tau caranya, buruan kasih tau gue!”

Terus tiba tiba gue inget sesuatu. ‘ah gue tau, dengan cara jangan ngelupain itu am’ gue hampir teriak kesenengan nemu tu jawaban. Tapi tragisnya dia jawab itu dan gue nggak tau maksudnya apa.
‘tapi kalo gitu orang itu nggak bakal punya kenangan dong?’
‘hah?’ mulai disini otak gue nggak nyambung
‘ya, gue baca kutipan gitu, katanya kalau nggak punya perasaan, dia nggak bakal punya masa lalu, dan sekarang. Dia pasti cuma punya misi. Oh iya, dia juga nggak akan punya nama’ (kalo gue nggak salah denger sih gitu)

Terus dia nunjukun baju pramukanya yang nggak ada tag namenya. ‘nih kak, kayak gue’
Gue langsung berhenti. Bengong. Dia ketawa. Gue bingung.

Sambil jalan gue berusaha mikir. Dia nggak ada tagname berarti dia nggak punya perasaan? Apa maksudnya gitu? Tapi gue juga nggak pake tagname loh -_- maksud dia itu ngelupain seseorang yang disuka apa ngelupain emosi? Itu aja baru dua kalimat yang bikin gue kesandung. ‘buset, kalo gue lanjutin mikir itu lagi, bakal kesandung apalagi kali’ akhirnya gue dengan berbaik hati membiarkan otak gue nggak berpikir tentang itu lagi. Tapi nyampe detik ini gue masih mikir apa yang dia bilang ke gue……………..

Gue duduk merana di depan potokopian. Belum dijemput, gue udah nelpon ibu berulang kali. Nggak diangkat. Gue telpon bapak, sama juga. Tambah pengen nangis lagi nah gue. Gue udah pasang muka datar pengen tidur. Terus kak riki boncengin kak am sama kak iyoridana (kalo nggak salah nama). Gue shock ngeliat ekspresi muka kak am yang kegirangan (dia ditengah) *astaghfirullah!*

Intinya kak riki bilang, kalo gue harus tetep semangat. Pas gue denger kata kata dia dari pertama gue udah pengen nangis aja. Bukan karena apa sih, tapi kalo gue lagi paleng terus ada orang yang baiiiik banget gue jadi pengen nangis. Itu kelemahan gue. Akhirnya pas dia bilang gue harus semangat lagi gue jadi berpikir ‘emang kalo gue BARU MAU nangis aja ketauan yah?’ -_____-

Akhirnya abis kak riki sama kak am udah nggak beredar lagi, gue berusaha nelpon emak gue lagi. Apa emak gue beneran nggak mau ngakuin gue lagi jadi anaknya? Seperti yang diduga sama luthfi sama tisa kemaren di GO? Jangan nyampeeeeeeee deh. Gue langsung terlpon bikap lagi! Diangkat! Terharu deh gue! *lebay!* akhirnya gue dijemput

Nyampe rumah, inilah kebiasaan buruk gue. Lemahnya diri gue. Gue yang melankolis ini langsung nangis di kamar. Tempat favorit gue buat nangis itu cuma ada tiga, di kamar, di kamar mandi, di depan notebook sambil curhat. Gue memang bukan orang yang bisa blak blakan mau nangis, apalagi marah. Dan kalo gue marah sama orang, justru gue bakal kecewa sama diri gue sendiri. Dari kecil gue udah kayak gitu. Jadi gue jarang marah. Gue justru bakal nangis abis marah.

Dan tiba tiba gue nggak tau kenapa gue nangis dan gue cepet banget lupa gimana akhir dari tangisan gue. Tadi pas bagian pertama gue masih deres tuh,sekarang nggak sama sekali. Aduh gue misterius yah hihihi :3

Kadang gue mikir. Mereka susah diatur. Apa cara gue yang salah? Apa gue nggak pantes? Tolong dong jujur! Gue ini bukan orang yang gampang nafsirin mimik muka orang loh!

Akhir kata gue nggak mau bergalau ria malem minggu. Bukan karena gue #jomblongenes tapi karena gue mau nonton film yang bejubel nongkrong di hard disk gue. Masalah yang kutipan yang dikasih amri, ntar gue pikirin lagi. Jadi penasaran gini gue.

Oia btw rumah gue lagi rame tetangga nih. Pada ngebantuin ibu sama nenek gue. Karena besok bakal ada arisan. Gupek banget sih emak emak itu (nggak sadar ntar gue juga bakal jadi emak emak). Dan yang pasti ada satu! MAKANANNYA ENAK ENAK BOOOOOO!!!! Tadi gue aja udah makan keripik kentangnya. Buseeeet dah enak banget! Pasti tisa sama ludphy bakal iri HUAHAHAHAHA *ketawa ala bos jahat*

Good bye bloggers……. See ya on my next new entries *cium hangat* *lupakan*

0 Comments:

Post a Comment