BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Monday, July 4, 2011

guru guru kelas X4 bangsal IPA

LANJUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUTTTTTTTTTTTTTTTT





Yups gue mau masuk ke BANGSAL IPA


Dimulai dari BIOLOGI aja
Biologi diajarin sama PAK NIRWANTO. Kalo tambahan sama bu Ani atau Bu Heni. Tadinya gue mikir kalau mereka itu satu orang. Ternyata beda, gue baru tau pas sebelum ulangan umum semester dua -__________- ternyata gue punya temen! Si inas juga ngira kalo mereka itu sama. Gubrak! Dasar setelah gue pikir pikir kenapa gue nggak tau ya #SUDAHLAH LUPAKAN.

Nah metode pengajaran bapak ini sering ke lab untuk praktek. Agak membingungkan juga dan tentunya kelabakan kalo udah ada mid dan semesteran. Tapi paling nggak kan lebih banyak pengalaman #ngeeek :p sempet kuatir pas gue nggak bisa ikutan bedah mencit. Kuatir nggak dapet pengalaman (apalagi bedah!) nggak dapet liat organ organ dan yang lebih lagi nggak dapet nilai (oh Tuhaaaan! Nilai praktek gue turun drastis cuma gara gara nggak ikut cuma sebijiiii!!!!!) gue nggak tau kenapa gue seneng biologi, padahal nilai gue juga biasa biasa aja. Balik lagi deh ke Pak Nir, beliau kadang kadang dateng telat karena kebanyakan urusan, bisa dimaklumi sih.. terus nilai ulangan ulangan nggak pernah dibagiin lagi (gue jadi curiga, dikoreksi nggak sih sebenernya) *bercanda kok hahaha*gue sering nanya nanya istilah sama beliau, bahkan sampe curhat. Beliau tuh baik banget lho, mau nanggepin pertanyaan pertanyaan gue yang kadang nggak masuk akal dan sebangsanya. Bahkan gue pernah cerita sampe waktu istirahat terlewat setengahnya. Hmmmm. Makasih ya, pak atas bimbingan bapak ^^


Sekarang kita harus mengambil napas, karena gue bakal cerita tentang BU SAL , yup, beliau ini mengajar kimia bloggers.. panggilan kesayangannya mak sal ^^ (jangan marah ya ibu, itu hanya bercandaan aja kok hehe)

Pertama beliau masuk kelas, gue udah bingung duluan, gue di depan paling pinggis dan begitu tau beliau ngajar kimia gue udah deg degan, pasalnya emak gue mau ngelesin gue kimia gara gara kimia SMP gue (ah lupakan). Gue udah galau gitu kok sepertinya terlalu tegas ya.. tapi setelah gue melewati satu tahun bersamanya (cieeee ulimaa) akhirnya gue menyadari, ternyata beliau itu orang yang care, sering nelponin emak gue dan sebagainya (gue selalu deg degan takut dilaporin kelakuan gue). Pernah beliau bilang ke gue yang bakal selalu gue inget “ulima, pinter aja nggak cukup, kamu harus pinter juga sosialisasi. Percuma aja kamu pinter tapi kamu nggak bisa ngomong depan umum. Kamu harus lebih aktif lagi. Contoh tu kak Sabiel, dia pinter juga, sosialisasinya hmm (ngacungin jempol). Ya ulima ya” bayangin, dia bilang itu di depan kelas. Dan dalam seminggu beliau bilang gitu terus. Kenapa sih harus dibanding bandingin sama kak Sabiel? Oke pada waktu itu gue jeles bukan main. Tapi setelah gue pikir pikir, iya juga sih *plaaaak* -_____________- akhirnya ya sekarang gue bisa lebih baik lagi. Semoga di kelas sebelas juga lebih baik. Walaupun banyak yang bilang beginni begitu tentang beliau, tapi gue yakin kok, niat sebenernya beliau ini baik. Tinggal kita aja ngeliatnya dari sisi positif atau negatifnya ^^


Fisikaaa, uyeee pelajaran ini diajarin sama BU LUSI
Cara ngajar yang ngebut membuat gue agak bingung dan susah masuk ke otak. Kalo suruh ngerjain soal gue harus ngeliat rumus dulu tau hehehe.. otak gue ini emang nggak banget deh sama itung itungan yang make rumus bejibun. Tapi bu Lusi baik banget, dengan sabarnya mau ngajarin anak muridnya, nggak hanya mengajarkan menurut gue, tapi juga membimbing. Bu Lusi sering nasihatin kita tentang agama. Sering banget malah nambahin pengetahuan di pelajarannya. Pelajaran beliau itu kan setiap hari sabtu pagi, jadi setiap sabtu pagi, anak anak pasti baca surat pendek yang agak panjang karena Bu Lusi semangat banget tuh. Jadi kami juga seneng. Kelas kami aja dibiarin berantakan, gue sering jalan jalan nanya cara ngerjain soal. Bahkan pada ngumpul di tengah buat nyatet bareng. Nggak dikit juga yang duduk di lantai di depan papan tulis.. hehehehe


Lanjut yang terakhir, mmusuh gue di matematika. Jeng jeeeeng MATIMATIKA yang diajarin sama Mr. Bambang
Sebenernya bukan musuh sepenuhnya, tapi setiap gue ngitung jarang bener ada jawabannya di PG, akhirnya gue udah males aja ngubek ngubek soal. Masalah nilai gue? Ah jangan ditanya! Semenjak kelas 4 udah bener bener keliatan gue bodoh banget bagian ni pelajaran. Setelah gue pikir pikir juga kenapa coba harus belajar log segala? Emang mau ngebedah orang pake rumus ya *ups, kenapa gue jadi curhat gini*

Pak Bambang, hmmm mungkin yang langsung gue inget dari nama itu adalah seorang guru yang benar benar cerdas, rajin ngelawak, rajin bercerita, rajin nyeritain istri dan anaknya (rumah tangga harmonis hmmm), dan agak gaje (tapi nggak segaje pak nir hohohoho). Beliau jarang banget masuk, lebih jarang dari pada pak nir. Guru yang rajin masuk aja gue masih bingung gimana jawab soal, apalagi jarang masuk (terlebih si tanduk kecil ini *dibaca: matematika*). Udah ah, gue ngetik mtk gue jadi inget setumpuk kertas remed gue nih. Jadi gue udahin dari bangsal IPA ya hehehehe

0 Comments:

Post a Comment