BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Friday, December 30, 2011

Holiday V (28 & 29)

Tanggal 28 sama 29 gue gabung yeahhhh

Tanggal 28 Desember nih, bokap tercinta ulang tahun!!!! Kyaaa saengil chukka habnida appa! Namanya keluarga gue lah yaaaa di event ulang tahun pasti abnormal semua. Gue yang ngucapin pertama. Dan bahkan istrinya yang ngucapin terakhir. Ini rumah emang agak ‘gimanaaaaaaa’. Adek gue yang baru ngucapin jam 4 sore, dan emak gue jam 6 sore. Sedangkan gue jam setengah 6 PAGI DOOOOONG!!! HAHAHA (bangga). Ah jadi emang jangan salahin gue deh kalo gue pelupa, anggaplah emang keturunan yah wkwkwk

Tanggal 29 Desember, lagi pengen pengennya gue buat ke gramed hunting buku. Gue pengen beli buku grafologi sama novel. Eh begitu gue twit, bokap kayak punya naluri noh, kayak punya twitter juga dan ngelacak punya gue mulu (?), jadi ngajakin ke gramed deh. Gue yang jam setengah 8 belum sarapan, akhirnya langsung ngambil nasi, langsung mandi juga (eh tumben ul).

Terus sesampainya di sana. Gue langsung ngeber ke bagian novel terbaru di depan sebelah kiri lantai atas. Ah! Nemu novel klasik nih! The Enchanted Castle. Tanpa pikir panjang gue langsung bawa tu buku setelah liat kutipan cerita di belakang novel. Lanjut menjelajah ke bagian novel terjemahan. Ngubek ngubek novel klasik nya. Agak putus asa juga novel yang gue mau belum ada. Tapi gue cari ke sudut berikutnya. Ah ketemu! Akhirnya gue juga beli Le Petit Prince (bahasa apa tuh?) jujur gue nggak tau. Gue yang udah punya calon buku akhirnya nanya ke adek gue: udah dapet apa? Dia: ntahlah naruto nya nggak ada. Akhirnya gue nemenin dia ke bagian komik.

Tergugah tadinya buat beli komik, pasalnya gue udah pension ngoleksi komik, alasannya: komik kan berseri tuh, gambar nya bagus bagus lagi, jadi kalo gue belum bisa namatin serinya, jiwa gue yang suka baca ini pasti langsung rengek rengek ke bokap minta beliin full series, kalo gue beli full series, DUIT WOY DUIT!!!! Secara satu komik aja sekarang harganya 16.500 kan rata rata. Jaman gue dulu masih kelas 6SD mah masih 15.000 (yaelah beda dikit kale!). perbandingan sama novel ya jelas banyak lah. Yang pertama: ceritanya lebih complicated. Yang kedua: nggak rugi bayar 35.000-50.000, karena tulisan semua hahaha. Yang ketiga: jarang banget yang berseri (mental anak sekolah). Yang terakhir: nggak cepet abis kalo dibaca (maksud loe awet gituuu???) hahaha.

Back to the story. Gue suggest adek gue buat beli satu pack komik naruto aja. Isinya 10 komik dalam satu pack. Itung itung selisihnya 5.000 kan sayang kan kalo beli satuan, masa tiap liburan beli nyicil -_- (merasakan hal yang ganjil, sebagai reading lover). Akhirnya dia beli itu. gue pindah ke bagian psikologi, karena emang dari dulu pengen beli buku grafologi (mengetahui kepribadian berdasarkan tulisan tangan). Akhirnya gue ambil satu. Dan adek gue udah bawa buku teka teki bahasa inggris. Well untung gue bawa duit lebih. Berhubung nilai rapot nggak begitu memuaskan (tapi harus tetep bersyukur dooong) jadi bayar sendiri sendiri. Akhirnya jleb jleb jleb dompet gue tersisaaaaa mmmmmm yasudahlah. EMANG BUKU HARGANYA MAHAL, TAPI TINGKAT KEPUASAN KALO BISA DAPET ILMU DARI BUKU YANG UDAH DIBACA BISA JADIIN KITA LEBIH BIJAKSANA, bloggers. Makanya gue selalu bilang kan ‘keep reading, bloggers’ hahaha (promosi).

Bokap gue juga dapet buku baru. Tentang politik gitu, ah gue mah langsung duduk aja sama adek gue, eh diusir sama petugas disana! Ah sialan! Dear pak petugas: liat dong pak, kirain nggak berat apa muter muter gramed bawa buku seberat ini? Kasih kesempatan duduk kenapa!!! Kalo perlu kasih sova kek di sini! capek tau (ngedumel). Setelah selesai bayar, ke lantai dasar. Bokap gue beli topi, wrist band, sama DVD lagu cuno banget. Gue sama adek gue dibeliin kacamata renang baru. Pasalnya kacamata gue udah patah tuh, makanya kalo renang gue minjem punya adek gue. Ehm lagian kemaren itu lagi ada promo ‘buy one get one’ jelas aja bokap nanyain ‘mau apa nggak’ ah dasar bapak bapak (?).

Akhirnya pulang deh, gue yang udah kelaperan banget banget langsung makan setelah beres beres. Abis itu langsung ke kamar, tutup pintu, baca novel yang Le Petit Prince. Nggak nyesel! Banyak banget pesan moral yang ada di situ! Mulai dari pemikiran orang dewasa yang cuma mikirin rutinitas dan dengan tuntutan bekerja, dan mencari kebutuhan jasmani doang. Dan pemikiran anak kecil yang masih dalam tahap labil yang pengen tau, dan menganggap dunia masih luas. Ah pokoknya tu cerita emang ringkas banget. Bukunya tipis, emang agak mahal dengan harga 35.000 (dibanding novel klasik lainnya). Tapi buku yang bisa gue lahap sehari ini bener bener amazing! Gue suggest banget ke orang orang yang punya pemikiran KAKU dengan yang namanya kehidupan, dengan baca ini pasti kalian bakal ngerasain apa yang seharusnya lo perbuat. Bukan menghitung angka yang utama, tapi merasakan alam

Oke guys itu untuk tanggal 28-29. Gue harap liburan kalian juga sama menyenangkan dengan gue. Gue yang seneng kalo dikasih bahan bacaan, dan kalian bisa seneng dengan cara kalian sendiri ^^

keep reading guys!

0 Comments:

Post a Comment