BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Saturday, December 10, 2011

ulangan umum semester 3

Hi bloggers…. Lamaaaa banget gue nggak menjangkau ini semua. Rasanya sensasional *seperti biasa diawali dengan hal yang ‘entah apa namanya’*

Gue mau cerita seputar ulangan umum gimana? Boleh? Oke gue anggep boleh. Ulangan umum SMA 9 dimulai dari tanggal 1-7 desember. Wuooo lama ya (seolah olah deh). Sebenernya gue udah prepare dari setengah bulan yang lalu. Tambah kurangnya sih dua minggu. Atau 14 hari. Atau 336 jam. Atau udah ah capek ngitung!

Ulangan umum kali ini beda banget! Pake soal MKKS bung! Yang gue takutin ada dua. Yang pertama masalah kunci jawaban yang beredar. Yang kedua tentang banyak nggak nya materi per pelajaran.

Welcome to my first theme split. Kunci jawaban yang beredar. Gue pengen banget jelasin ini pake teori debate, tp oh my God, bakal panjang banget. Harus dimulai dari back ground, devinition, blablabla tralala. Yang gue takutin bukan KUNCInya, tapi kesiapan gue buat BERSAING DENGAN KUNCI. Gue bukannya orang yang sok jujur atau apalah itu. tapi gue mau tau sepinter apakah gue. Apa kekurangan gue. Atau apapun itu. nilai gue kecil walaupun gue jujur? Nggak masalah! Gue tau konsekuensi dari ini semua. Tapi gue tau Allah Maha Adil. Makanya itu, buat nyicil gue udah belajar dari awal, walaupun niat nggak niat gue nyentuh buku. Kalo nggak ada musik jangan harap gue mau belajar! Oke titik. Back to the story. Hari pertama, udah seperti apa yang gue banyangin. Some of them malah sibuk nyari nyari. Gue masih stay cool di depan soal FISIKA. Gue udah belajar. Gue nggak mau buat dosa. I mean ….. nambahin dosa. Dari semua pelajaran, gue nyontek satu soal, mulok. Itu aja gue nyontek terang terangan banget diliatin guru. Kenapa ya setiap orang yang nyontek nggak ketauan, kalo gue nyontek selalu diliatin -_____- (itu juga salah satu alesan gue males nyontek). Gue nggak tau siapa aja yang masih megang prinsip sekuno gue yang nggak mau nyontek di era globalisasi ini. Tapi yang udah gue ketahui, ada icca sama inggit yang jarang banget nyontek. Icca sama kayak gue, cuma dibidang mulok doang (yg emang gurunya baru masuk sekali selama 1semester) dan inggit dibidang mulok sama kimia. Gue memang coba ‘membuka hati’ untuk nolong temen gue yang nanya ke gue, tapi gue batasin mungkin, nggak banyak banyak amat. Bukan karena apa, tapi gue rata rata hasil dari imajinasi dan capgoci loh! Takut aja nti mreka remed gara gara jawaban asal gue. Dua hari pertama itu kelam banget. 1jam pertama gue udah selesai ngerjain soalnya. Tapi setelah gue flash back, gue baru ngerjain 60 PERSEN DOANG! Gue udah doa terus biar jangan nyontek, jujur ya, konflik batin! Akhirnya ya jelas lah, gue capgoci, rata rata capgoci itu selalu E guys, hahahaha (jangan dicontoh)! Tapi apapun hasil dari Allah gue terima apa adanya kok, udah usaha semaksimal mungkin, positive thinking, raja’, doa juga ditingkatin, tinggal nyerahin semua aja. I proud to be me!

Masuk nih ke permasalahan kedua. *naikin scroll bar ke atas* *lupa* oke, tentang materi pelajaran. *inget lagi* seandainya pake soal dari sekolah, pasti materi pelajaran nggak dari pertama banget. Semenjak gue denger dari MKKS gue langsung bergeredik. Yang pertama gue inget adalah biologi. Mulai dari sel, jaringan tumbuhan, jaringan hewan (sumpretos banyak banget!), darah, sistem peredaran. Ya Allah! MTK yang gue udah lupa rumus rumus bab 1, agama yang ayat ayatnya di bab 1 sama 2 semua. Complete! Internet untuk rakyat! *oke gue juga nggak nyambung*. Yasudahlah ‘kuterimaaaa beban iniiiii sabarkaaaan hatiiiiiiiiiiii’

Harapan gue buat semester ini adalah nilai nggak ada yang turun, nggak ada remed, semua memuaskan. I already made a vow also. Hmmmmmm semoga

Tadi gue abis makan di amigos bareng gendhy, entah kenapa gue malah jadi kayak the 2nd Armando, yang selalu galau masalah universitas dan fakultas. Tapi kalo gue mah pasti FK aamiin. Cuma gue pengen banget di UGM, bokap gue pengen gue di UNDIP, emak gue, karena nggak mau gue jauh jauh, jadi suruh UNILA doang. Among of them are good. Tapi gue pengen banget kuliah di luar. Sekarang malah pengen di undip. Perbandingan UGM : UNDIP : UNILA = 35 : 40 : 25. Tapi berhubung gue masih punya waktu buat nentuin nanti mau kemana, jadi yang penting gue harus fight dari sekarang! Siapa tau emak gue berubah pikiran hahahaha. Oke deh nyampe sini dulu. See you in the next entries bloggers :*

0 Comments:

Post a Comment