BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Monday, July 4, 2011

guru guru kelas X4 bangsal BAHASA

Wusssssssssssssssssssssssss


Pelajaran yang gue seneng nih.. iya duuumsssss apalagi dari BANGSAL BAHASA
Gue merasa enak belajar bahasa, karena gue jago ngayal (cieeee ulima bisa ngayal) (kemampuan itu doang yang baru gue temukan) #telenbeling


Pertama tama, tentu saja BAHASA INDONESIA yang dibina oleh Bu Larni yang sekaligus merangkap sebagai wali kelas kelas X4 nih bloggers

Beliau adalah guru yang tegas luar biasa. Selalu ngerjain pekerjaannya dengan tepat waktu dan sempurna. Seorang yang sigap dan dijuluki ratu SMA 9 , nah dewa nggak tuh wali kelas gueee (sedikit bangga) (gurunya mah oke, nah isinya? Nyehehehehe) beliau juga merupakan salah satu guru yang buat soal UN lohhhh. Cara pengajarannya nggak bertele tele. Bagian yang paling gue suka sih jelas pas disuruh buat cerpen (yang akhirnya gue dan inas malah buat cerpan) --‘ buat puisi dan menganalisis bacaan. Ah dari SD gue udah seneng bener dah sama pelajaran bahasa ini. Kendala gue yaitu di analisis puisi sama cerita klasik. Hahaha kalo udah ada begituan gue tinggal pake imajinasi aja deh :D kata kata yang paling gue inget adalah ‘sebenernya bahasa indonesia itu nggak susah, asal kalian banyak baca buku. Pasti nanti EYD bakal bisa inget deh.’ Banyak banget deh kesan dari guru ini


Ke bahasa Inggris yukkk. Terbang bersama mam TIYUR (jadi inget kangen band deh gue, apakabar andika ya?) *eh??*-_-
Bahasa inggris, menyenangkan, begitu menyenangkan! Sangat menyenangkan. Walaup-un grammar gue tergolong jelek, tapi gue suka yang lain. Begitu interesting malah sama news casting yang pernah mam tugasin (gue menanti debateeeee!!!!!!!) gue denger sih cuma ada tes newscasting, speech, sama story telling selama tiga tahun, sayang sekali debate nggak dimasukin ya T.T nilai dari bangsal bahasa ini juga lebih memuaskan dari pada bangsal IPA sekalipun. Kata bapak motivator sih yang bakatnya ngayal bagusnya masuk bahasa (untung nggak ada) (bisa diamuk emak *eh?* ) yang paling penting dari mam tiyur ini adalah kamus, atau beliau bakal mukul punggungmu pake apapun yang dia temuin -.- atau pas listening, pukulannya sesuai dengan jumlah kesalahan. Gue waktu itu pernah dipukul dua kali (tapi udah lupa salah berapa) tapi waktu itu punggung gue lagi sakit, jadi malah enak digebuk (lho?) hahahahaha


Okeee zhao shang haooooooo hayoooo jelas mandarin dongs, dengan Yeni Lao Shi yang kekanak kanakan. Pelajaran yang baru gue pelajari dan mengasyikan! (di mandarin pekerjaan atau sebutan diletakkan di akhir nama)

Pertama masuk kelas mandarin, gue jadi anaknya Johan LS, tapi di absennya nggak terdaftar, jadi gue pindah ke kelas Yeni LS, lah tapi di kelas ini nama gue juga nggak ada (anak buangan tah gua? T.T) akhirnya dengan muka terpaksa Yeni LS nerima gue. Pengapus gue jatuh, dan gue nggak berani ngambil, dan LS bilang gue takut sama dia (jelas aja!) tapi selama pengajaran satu tahun sifat aslinya keluar. Guru gaje, childish, update banget dan gila teknologi. Anak kesayangannya bincar (sama sama update), budi (si ketua kelas), dinda (aksaranya paling bagus), tiara (rajin ngoceh), dan gue *sumringah* (iseng gue masukin nama gue) (dari pada nggak pernah jadi anak kesayangan guru kan) *nangis* #boongan kok ^^ eh tapi sebenernya di kelas ini nggak ada anak kesayangan kok hehehehe jadi semua adil, bloggers

Terus yang gue inget kalo di pelajaran ini adalah pegel mau ke lab seninya (pasalnya kelas gue paling pojok belakang kanan dan lab seni di pojok depan kiri). Kalimat yang paling gue inget adalah ‘kalau kamu mau belajar bahasa, yang peling penting adalah kamus.’’kalau mau pinter mandarin, kamu harus latih lidah kalian, dan siapin kertas buat tulis aksaranya’ dan nyata emang terbukti kok (berkat lagu si Han Geng)

0 Comments:

Post a Comment