BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Thursday, August 11, 2011

No Title Part IV

Amel dan Bu Tari langsung menengok ke belakang. Ternyata ada satpam –satu-diantara-ketiga-rumah-berlantai-tiga- yang yang memanggilnya tadi. Dengan segera, satpam tersebut langsung menghampiri mereka yang masih duduk di atas motor.
‘kamu yang bernama Amel?’
‘iya, ada apa ya?’
‘majikan saya bilang, kalau ada salah satu temannya disuruh masuk dulu, mbak.’
‘lho? Emang dia hapal semua nama temen temennya? Dan kamu bisa ngapalin segitu banyak?’ tanya Bu Tari penasaran.
‘tentu saja tidak, tapi dia sering menyebutkan nama Amel di rumah, jadi saya langsung memanggil Anda, ketika mendengar Anda bernama Amel. Silakan masuk.’
‘ha?’ mereka bertanya dengan alis yang dinaikkan dan mulut terbuka tiga sentimeter.
Tanpa disadari, mereka melangkahkan kaki mereka mengikuti satpam itu. tanpa bersuara.

‘mas, saya rasa ada teman Anda yang tidak sengaja lewat di sekitar sini. dan saya rasa itu teman Anda yang sering Anda sebut.’
‘Amel ya?’
‘yap, bener. Tapi saya nggak tau itu Amel yang Anda maksud atau bukan, tapi tadi pas saya tanya sih. Dia kenal sama mas.’
‘oke, tolong suruh bibi masakin makanan yang paling enak ya. Kan mama papa juga nggak ada di rumah, jadi aku mau nyoba menjamu tamu’ ungkap Rizki dengan senyum karismatiknya.
‘oke, dengan segera, Tuan’ canda sang satpam patuh.

‘Ayo, mel. Masuk.’
‘eh, ngggg Rizki, sebenernya aku kan, cuma nggg jalan jalan aja. Kenapa bisa ketemu rumah kamu aja aku bingung.’ Tiba tiba Amel mengeluarkan kata kata –yang bahkan dia sendiri merasa- aneh. ‘ah Amel bodoh!’ tiba tiba Amel bergumam pelan.
‘ah tidak apa apa. Lagian mama papa aku lagi pergi kok, masuk aja. Sekalian makan siang, aku liat tante sama Amel keliatan capek banget. Emang ada apa?’
‘ah ceritanya panjang nak’ Bu Tari yang memang sudah lapar, tidak sanggup menceritakan semuannya.
‘oh I see. Ayo makan dulu.’

Beruntunglah mereka, bibi yang bertugas memasak, telah selesai. Semua makanan sudah disiapkan dengan baik. Ada daging panggang, sayur berwarna hijau segar, dan buah buahan dengan kulit yang masih bercahaya.

‘terimakasih, Bi. Makanannya terlihat sangaaat enak.’ Puji Rizki melihat hidangan yang cukup mewah di atas meja makan.
‘ah, sama sama den, kan deden juga bilang kalo ini tamu yang special.’ Jawab Bibi dengan sopan.
‘hahaha, makasih sekali lagi, Bi.’

‘ayo silakan duduk’ ucap Rizki kepada Bu Tari dan Amel ketika Bibi telah meninggalkan ruang makan.
Mereka pun makan bersama.

Setelah selesai makan, tiba tiba, mama Rizki datang.
‘kenapa mama tidak menelponku dulu? Aku kan bisa menjemput mama.’ Ucap Rizki dengan lembut.
‘ah nggak apa kok, lagian juga mama yang majuin penerbangan, mama males ikut tournya. Udah kangen sama anak mama, hehehe’
‘ah mama bisa aja’
‘oh iya Riz, ini temen kamu? Siapa namanya?’
‘oh iya lupa, ma. Ini Amel sama Bu Tari. Dia temen satu sekolah Rizki. Mama ikut makan ya, abis ganti baju? Kita ngobrol bareng, Ma.’ Rizki memohon dengan nada yang menyenangkan.
‘iya iya, sabar dong, jangan diabisin dulu semua!’ canda mamanya.

Akhirnya mereka mengobrol. Obrolan mereka berpindah ke ruang keluarga setelah selesai makan.
‘hmmm sebenernya ma, tante. Rizki pengen ngomong sesuatu.’
‘apa, nak?’ saut mereka berdua bebarengan.
‘Rizki udah lama suka sama Amel.’
‘ha?’ sekarang mereka berdua ditambah Amel yang bertanya penuh kebingungan.
‘iya, hehehe. Boleh nggak kalo Amel jadi pacarnya Rizki?’ Rizki bertanya dengan tangan bergetar.
‘yaudah, mama sih nggak apa apa kamu mau pacaran sama siapa, lagian mama juga suka sama Amel. Orangnya nggak neko neko kok. Tapi tergantung dia lah, emang dia mau sama kamu? Kamu kan anaknya aneh’ canda mamanya dengan melirik ke arah Amel sesekali.
‘oh, kalo mama juga terserah Amel, lagian Amel udah gede kan hehehe’ ujar Bu Tari.
‘ngggg Amel…’ Amel sengaja menggantungkan kalimatnya.

TO BE CONTINUED

0 Comments:

Post a Comment