BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Monday, August 8, 2011

re-organisation NEC

Ah, gue bener bener nggak nyangka! Gue yang tadinya nemenin inas ke kamar mandi, dan begitu ke kelas langsung jadi ketua *salah cerita woooyyy!!*

Yang bener itu, abis masuk ke kelas, gue digerayangin sama kak laras sama kak riki. Kak laras narik tangan kanan gue, kak riki tangan kiri gue. Gue bingung sambil bengong. Utang apa ya? Apa ada kata kata gue yang salah terus mereka mau ngirim gue ke sel yang ada di dalam jaringan (hha?)

Nggak taunya gue mau dicalonin. Objection. Dipaksa. Ya, dipaksa buat jadi calom ketum. Oh mi gos! Kesibukan gue udah bejubel! Gue udah ngomong itu berkali kali sama kakak kelas dengan nada manis dan muka mewek. Tapi sial! Nggak berhasil! Dan kalian tau apa? Gue nyampe jatoh LIMA KALI sangking nggak mau berdiri! Sadis. Menangis. Meringis. Dramatis *mulai deh*

Akhirnya gue mau aja diseret. Soalnya kak laras bilang semuanya bakal dimasukin jadi ketua. Lega. Gue duduk sebangku berdua sama kakak gue ini. Nunggu giliran inggit selesai ngomongin visi misi. Nah, gue pengen banget kabur dari samping kak laras ini. Gue udah nyiapin kaki gue buat kabur. Gue udah merosotin pantat gue buat bersiap. Eh malah kak laras ngajak ngobrol. Gagal. Dengan enaknya tiara sama alif ditambah adek kelas yang-tadi-menjadi-saksi-penyiksaan malah ngetawain usaha gue yang gagal. Menangis. Meringis. Dramatis.

Gue kira gue perkenalan terakhir, nggak taunya abis inggit gue didorong maju ke depan. Jadi pas gue ditarik ke depan, gue masih masang muka bego untuk tiga detik. Mulut melongo ditambah kedua alis yang diangkat setinggi tingginya.

Gue ngomong. Ya ngomong. Atau bahasa inggrisnya speak. Verb II nya spoke. Dan verb III nya spoken. *ayooo belajaaar bahasa inggris!* #krik . gue ngasal. Ngomong apapun yang ada di otak gue. Semoga visi yang gue kasih bisa terwujud ya Allah

Gue langsung ke belakang, duduk. Tunggu dulu! Kenapa inggit nulis nama gue diurutan pertama? Ah biasanya lucky gue di nomer lima *nggak deng* berhubung nama gue uLIMA aja hahaha. Ah feeling gue udah mulai galau nih. Gue pengennya jadi sekertaris aja. Cuma nulis absen. Apal nama nama anggota. Menggendong anggota seperti perlakuan emak ke buah hatinya (salah) hahaha random amat dah semua entries di blog gue ini.

Pasangan kak ibnu dan kak mahe udah menggerayangi gue dibelakang. Gue cerita cerita dikit lah. Ada juga kak toni yang bilang ‘gila! Ini anak EC semua? Rame amat ya!’ ‘keren kan pengurus generasi ulima’ gue bales gitu dan langsung diem karena kak toni mulai melototin gue.

Gue dapet ilmu dari kak ibnu tentang devinisi dari visi misi. Gue udah pernah dikasih tau bokap, tapi lupa huahahaha. Sementara itu, kak anis, kak nyo, sama kak dika pulang duluan
Kak anis: woy inget! Gue dukung adek gue ini si ulima gaje!
Gue: kakaaaak -_-
Kak anis: nggak apa lah, ketua lo itu,ul.
Gue: kakaaak -__-
Kak anis: inget ya woy! Masukin suara gue ke ulima
Gue: -___- #diem

Akhirnya setelah kandidat maju semua dan memperkenalkan diri mereka saatu per satu. Dibagilah kertas warna warni sama kak riki. Yaampun! Gue nggak nyangka kak riki bakal nyiapin itu semua! Vote dimulai!

Gue mulai ada perasaan nggak enak. (dari tadi agaknya udah gue tulis deh -.-). Gue cuma bisa nunduk. Berdoa. Posisi gue yang nanti bakal gue embat sesuai dengan sifat gue yang pecicilan, bodoh dan idiot. Ah takdir berkata laen.

Taraaaaaaaaa agak aneh emang. KETUA. K-E-T-U-A . bengoong

Kakak kelas pada bilang ‘selamat’ semua. Gue masih bengong.

Tiba tiba ada yang ngingetin gue kalo agya sama inas udah nitip suara juga. Jadi gue bilang sama kak laras. ‘percuma aja, ul lo mau nyumbangin dua suara mah. Udah lebih lo itu! hahaha’ ‘yang bener lo ul? Yakin nggak boong?’ ‘sumpah demi apa?’ pokoknya begitulah reaksi kak laras pas gue bilang masalah suara agya sama inas. Ternyata ada adek kelas juga yang nggak bisa hadir dan dia udah nitipin suara ke salah satu nama juga. Tapi tetap tidak merubah keadaan.

Taraaaaaaaaa agak aneh emang. KETUA. K-E-T-U-A . bengoong

Gue akhirnya nyuruh kak laras ke luar, ada kak amri sama kak riki yang mbuntutin. Gue ceritain unek unek gue (maaf banget ya, ini nggak bisa gue posting). Akhirnya mereka bertiga nasehatin gue ngasih petuah dan sebagainya. Gue kembali masuk kelas dengan kepala nunduk. Pas nyampe kursi ada pasangan ibnu-mahe yang ngasih masukan berat banget. Ah jadi terharu.

Tadinya gue mau ngomongin juga masalah badge sama blazer, nah tapi berhubung udah pada minta balik, akhirnya nggak dilanjutin lebih lanjut. Terus anak anak pulang. Agak melihat situasi yang kecewa dari seseorang. Gue nggak enak. Ditambah orang yang dia suka jelas jelas nyuport gue.

Semuanya udah pergi. Tinggal gue, gendhy, dini yang kelas XI. Dan ada kak mahe, ibnu, riki, amri, sabiel, dan antoni yang ada di ruang kelas.
Kak ibnu: ‘yaudah apa kendala lo sekarang? Cerita aja’
Gue akhirnya cerita panjang lebar. Sepanjang sungai Kapuas dan selebar pantat ayamnya onew.
Mereka pun satu persatu nasehatin. Gue berusaha menerima itu dengan hati tenang. Gue mulai berpikir positif. Kalo gue terus terusan merasa nggak enak. Itu malah buat EC bakal ancur –ditambah dengan keidiotan ketua yang melambai-!

Yang paling banyak ngasih petuah itu kak mahe. Ah kakak itu walopun mata setipis buku catetan agama gue kelas X, tapi kata katanya keren. Beneran deh. Jadi motivator aja lo kak hahaha. Terus ada juga kak ibnu yang nambahin omongan dari kak mahe juga.

Pas gue udah hampir nangis, mereka semua keliatan kebingungan. Ya Allah, gue ini nangis karena terharu, malah bikin orang lain panik. Gue terharu sangat. Mereka peduli banget sama adek kelas. Semoga gue juga bisa kayak gitu nantinya……

Dan nggak tau kenapa, ada beberapa kalimat yang terngiang jelas di telinga gue. Mulai dari orang orang nyelamatin gue. Orang yang heboh. Sampe alasan untuk milih gue. Walaupun alesannya nyesek, tapi dia senyum seolah nggak ada dosa. Ya Allah! Jangan lagi suka sama dia arrrrgggghhhh. Tapi di hari itu, dia punya berbagai ekspresi. Ekspresi pas masing masing calon maju ke depan. Pas voting, nyampe tau hasilnya. Tapi begitu dia mau nyelamatin gue, gue justru bersikap yang membuat dia kecewa dengan menundukkan kepala. Maaf ya. Maaf. Sejak itu bahkan dia langsung jaga jarak. Maaf banget. Gue takut gue nggak bisa ngontrol diri aja kalo di samping dia. Maaf. Maaf kalo kelakuan gue terlalu mengecewakan. Gue terlalu takut untuk terlalu geer waktu lo ngomong itu ke gue. Maaf ya.

Suatu hal yang bener bener gue syukuri adalah amanat yang dituangkan dari kakak kelas. Gue dipilih karena dianggap bisa dikasih tanggung jawab. Jadi apapun yang terjadi gue harus optimis.

Satu hal yang gue tangkep di ekskul ini adalah KEBERSAMAAN YANG KUAT. SEMUANYA SALING MEMBANTU. TIDAK ADA DISKRIMINASI. SALING KERJASAMA. MENYAYANGI DAN MENSUPPORT SESAMA ANGGOTA.

GUE PRIBADI BERTERIMAKASIH SEBESAR BESARNYA BUAT SEMUA KAKAK KELAS DULU, BAIK YANG KELAS XII DAN YANG UDAH LULUS. GUE BAKAL BERUSAHA MENJADI KAYAK KAK SABIEL YANG UDAH SUKSES MENJADI KETUA EC TAHUN INI! SEMANGAT KAK!

Big thanks to: MuhammadSabielAdiPrakasa, AmrillahMersa, RikiDwiKurnia, KlaraKenLaras, DikaPratiwiBudianto, ZulfikarFauzi, MahessaBagusArdika, IbnuGilangSyawali, NiNyomanWidyastutyLestari, AnisaAnanda, DikaYunisa, Antoni, MonikaGitaraniAndriyana, KhenangDimasWyssagung, RioTrimono, LuliBangkit, KarimaAffandiQuilium, EqyJulioEndriawan, dan lainnya yang begitu banyak nggak bisa disebutin satu persatu.

0 Comments:

Post a Comment